6 Rahasia Misterius yang Tersembunyi di Balik Disneyland

Share:

Disneyland adalah taman bermain terbesar sekaligus paling terkenal di dunia. Taman bermain yang identik dengan Mickey Mouse ini dibangun oleh Walt Disney, dan setiap tahun dikunjungi jutaan orang dari berbagai belahan dunia. 

Di balik gemerlapnya Disneyland, ternyata taman ini menyimpan hal-hal misterius yang tidak banyak diketahui orang. Berikut ini 6 di antaranya.

1. Ada terowongan di bawah Disneyland

Terowongan ini cukup besar untuk dilalui kendaraan, dan bisa dipakai untuk badut-badut Disneyland mengakses suatu taman khusus, untuk memakai kostum mereka. Jalur akses ini tersebar di seluruh Disneyland, tetapi kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan terowongan itu.

2. Main Street Illusion

Semua bangunan di Main Street di Magic Kingdom dan Disneyland dibangun dengan menggunakan garis perspektif, membuatnya tampak seolah-olah Main Street sangat jauh ketika Anda berjalan ke arah istana Disneyland, dan membuatnya tampak sangat dekat bila Anda ingin keluar dari Disneyland. 

Jendela di lantai dua semuanya diciptakan jauh lebih kecil daripada jendela di lantai pertama. Dan, semakin ke arah istananya, bangunan-bangunannya semakin kecil.

3. Hidden Mickeys

Ini mungkin hal yang paling terkenal di antara semua rahasia Disney. Jika Anda belum pernah mendengar tentang Hidden Mickeys, ini merupakan kepala Mickey yang tersebar di seluruh tempat/lokasi yang dibuat/direncanakan oleh Walt Disney. 

Ada banyak situs yang mencoba menjelaskan tentang keberadaan lokasi Hidden Mickey, tapi sepertinya tidak banyak yang tahu di mana tempat-tempat itu. Mereka berada di setiap atraksi Disney, di film-film Disney, yang dibentuk oleh bangunan dan taman yang, kalau dilihat dari langit, akan berbentuk seperti mickey, dan di banyak tempat lain yang tidak pernah anda bayangkan.

4. X-Rated Fun

Bukan x-rated seperti yang anda kira, tetapi banyak video di film Disney yang memiliki rahasia yang tersembunyi di dalamnya. Yang paling terkenal adalah penis tersembunyi di istana Little Mermaid, dan kata "sex" yang terbentuk dari debu di film Lion King. 

5. Flash Mountain

Ada suatu tempat di Disneyland, namanya Splash Mountain, dan ada satu kamera dipasang di suatu tempat di sana. Kamera ini katanya untuk memfoto ekspresi orang-orang, padahal itu kamera X-Ray yang gunanya memfoto bagian kulit orangnya. 

6. Belum ada kematian di Disney

Belum pernah ada kabar orang meninggal di Disneyland. Jika ada orang meninggal di Disneyland, mereka akan dibilang meninggal saat tiba di rumah sakit - bukan di Disneyland.