5 Jembatan dan Terowongan Cinta yang Paling Romantis di Dunia


Ada banyak mitos di berbagai tempat, termasuk mitos terkait jembatan dan hubungan cinta. Di negara tempat mitos itu berkembang, biasanya ada jembatan-jembatan atau terowongan yang digunakan untuk mengikatkan gembok di sisi-sisinya. Pasangan kekasih biasanya membawa gembok ke sana, mengikatkan pada sisi jembatan, lalu membuang kuncinya.

Berdasarkan mitos, melakukan hal semacam itu bisa menjadikan hubungan sepasang kekasih jadi awet dan tak putus di tengah jalan. Percaya atau tidak, banyak yang percaya mitos tersebut, dan inilah 5 jembatan cinta yang terkenal paling romantis di dunia.

1. Strong Russian Commitment - Tallin, Estonia 

Sebuah jembatan yang nampak biasa, namun terkenal punya sejarah unik, ada di Estonia. Jembatan ini kelihatan biasa, namun bila melihat pinggirannya, akan membuat kita bertanya-tanya. Rupanya ada sebuah tradisi unik di Estonia.

Bagi pasangan di sana yang menikah, para pengantin harus membeli gembok dan menuliskan nama mereka di atasnya. Kemudian gembok itu akan dikunci di pinggiran jembatan, dan kuncinya dibuang ke aliran sungai. Dengan demikian, kisah cinta mereka akan terikat selamanya.

2. Unbreakable Bonds - Florence, Italia

Jembatan lain yang tak kalah romantis terletak di Italia. Jembatan ini memang memberikan pemandangan indah bagi pasangan yang melewati jembatan itu. Dan di tempat itulah banyak pasangan mengikat janji dan cinta mereka dengan gembok di pinggiran jembatan. 

Wah, bayangkan romantisnya mengikat tali kasih dengan pemandangan kolosal ala Italia yang romantis.

3. Jembatan Tumski di Wroclaw Polandia 

Ini merupakan jembatan yang dibangun pada tahun 1889 untuk menghubungkan dua kota. Namun ternyata jembatan ini juga bisa menjadi tempat untuk menyambungkan dan mengunci dua hati yang bertaut. 

Bagi siapa saja yang melewatinya, akan merasa bahagia melihat gembok-gembok penuh makna lambang cinta sejati dan abadi bertengger di pinggirannya.

4. Yunagi no Hashi - Jepang

Jepang juga punya jembatan cinta yang mengabadikan momen romantis para pasangan. Yaitu sebuah jembatan istimewa bernama Yunagi no Hasih yang terbentang 120 meter dan terbuat dari kayu.

Mitosnya, bila Anda dan pasangan memasang gembok di sana, maka cinta Anda akan berlangsung selamanya hingga happy ending. Banyak orang yang mempercayai itu, dan mereka memasang gembok mereka sambil menikmati indahnya sunset terbesar dunia di sore hari.

5. Love In The Rhine - Cologne, Jerman

Anda akan melihat banyak sekali gembok warna-warni yang bertengger di jembatan kereta api Jerman ini. Memang terdapat mitos yang mengatakan bahwa bila Anda mengabadikan cinta Anda dengan pasangan dengan gembok di jembatan tersebut, maka Anda akan merasakan indahnya cinta abadi.