10 Permainan Paranormal yang Bisa Membuatmu Sulit Tidur (Bagian 1)


Ada beragam permainan yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan. Permainan-permainan itu bisa dilakukan sendirian maupun bersama teman-teman. Di antara banyak permainan yang dikenal di dunia, sebagiannya bersinggungan dengan hal-hal yang bersifat paranormal.

Kalau kamu dan teman-teman kebetulan sedang bosan, dan ingin menikmati permainan yang menegangkan, kalian bisa mencoba sepuluh permainan paranormal berikut ini. Namun, sebelum melakukannya, ingat bahwa permainan-permainan ini bisa menyebabkan kalian sulit tidur.

Dark Reflection Game

Khusus untuk Dark Reflection Game, sebenarnya permainan ini tidak cocok untuk disebut sebagai permainan. Cocoknya Dark Refelction Game disebut sebagai sebuah ritual. Ritual ini dilakukan dengan satu harapan yaitu untuk membawa keberuntungan. Dibandingkan dengan permainan paranormal lain, permainan ini tidaklah begitu berbahaya.

Cara bermain Dark Reflection Game sangat mudah. Kalian cuma perlu sebuah cermin, lebih tepatnya cermin tangan yang bisa dibawa kemana-mana. Lihat ke cermin, fokuskan semua pikiran negatif dan genggam cermin hingga muncul api dan noda hitam, lalu hancurkan cermin. 

Jika kalian beruntung, hidup kalian akan dipenuhi dengan keberuntungan. Jika tidak, kesialan akan menimpa kalian.

Bloody Mary

Di Eropa sana, terdapat satu permainan paranormal sekaligus urban legend yang sangat terkenal yaitu Bloody Mary. Jika kalian rajin mencari berita di internet, kalian akan menemukan banyak orang yang bercerita betapa mengerikannya sosok Bloody Mary ini. Ada banyak juga orang yang menyarankan untuk tidak memainkan permainan ini.

Jika kalian ingin tetap mencoba, tidak masalah. Jika ada apa-apa, kalian tanggung sendiri akibatnya. Bila kalian ingin melihat hantu Bloody Mary, pergilah ke depan cermin pada tengah malam. Matikan lampu, pandang cermin, dan ucapkan Bloody Mary sebanyak 3 kali. 

Konon katanya, mereka yang berhasil memanggil Bloody Mary akan mengalami kematian yang mengerikan.

Elevator To Another World

Permainan menyeramkan menantang selanjutnya berasal dari Korea. Nah, kalian yang hobi main-main di lift atau elevator bolehlah menguji nyali kalian dengan bermain Elevator Game. Yang kalin perlu lakukan adalah pergi ke sebuah bangunan yang memiliki lift atau elevator dan pastikan memiliki lantai sebanyak 10 lantai.

Masuk ke dalam lift seorang diri. Tekan tombol lift secara berurutan mulai dari 4-2-6-2-10-5. Ketika lift berhenti di lantai 5, akan ada seorang perempuan yang akan masuk. Jangan melihat dan berbicara padanya. Setelah itu, tekan tombol lantai 1. Lift akan naik menuju lantai 10 bukannya turun ke lantai 1. 

Di lantai 10, kalian akan bisa menjelajah dimensi lain. Jika sang perempuan bertanya kalian mau pergi kemana, diamkan saja. Setelah puas jalan-jalan, kembali ke lift dan tekan ulang tombol lift ketika pertama kali masuk.

Hitori Kakurenbo

Jepang ada banyak permainan seram yang berhubungan dengan makhluk halus, salah satunya yaitu Hitori Kakurenbo. Permainan Hitori Kakurenbo ini mirip dengan petak umpet, hanya saja yang menjadi teman bermain kalian bukanlah manusia melainkan hantu. Banyak orang yang mengatakan bahwa ini adalah permainan yang sangat berbahaya.

Yangharus kalian lakukan bila mau bermain hitori kakurenbo yaitu menyiapkan sebuah boneka, isi dengan nasi dan kuku jari kalian. Jahit boneka dengan benang merah. Letakkan boneka di ember berisi air dan sembunyi. 

Matikan semua lampu dan nyalakan televisi. Minum dan simpan air garam di dalam mulut. Keluar dan coba cari boneka tersebut. Ketika kalian menemukan boneka tersebut, basahi boneka dengan air galam, tunggu kering, dan bakar.

Dry Bones

Agak mirip dengan permainan Hitori Kakurenbo dari Jepang. Yang membuat Dry Bones berbeda adalah, permainan ini akan membuat kalian bisa bermain petak umpet dengan iblis. Jauh lebih seru bukan daripada Hitori Kakurenbo dimana kalian hanya bisa bermain dengan hantu atau roh orang yang sudah meninggal.

Untuk bermain Dry Bones, kalian perlu pergi ke kamar mandi dengan cermin, lilin, dan beberapa korek api. Permainan dimulai tepat pada jam 12:01 malam. Tutup semua pintu dan jendela rumah, pergi ke kamar mandi dan lihat bayangan sendiri di cermin. Jika kamu mendengar ada suara, segeralah keluar karena ada iblis yang sudah menunggu. 

Jika tidak ada suara, pikir sesuatu yang kamu inginkan sebagai hadiah, pastikan harapan kalian tidak menyakiti siapapun. Nyalakan lilin dan biarkan korek tetap menyala. Berbaring di lantai dan katakan, saya tahu keberadaan kamu dan selamat datang di rumahku, datanglah. Pergi ke ruangan terbesar di dalam rumah dan tunggu sampai ada suara erangan, maka permainan sudah dimulai. 

Jika kalian berhasil bersembunyi sampai jam 3, ucapkan, terima kasih sudah bermain dan pergilah sekarang. Jika ada suara erangan, maka iblis sudah pergi. Pergi ke depan pintu rumah dan kalian akan mendapatkan hadiah yang kalian inginkan.

Baca lanjutannya: 10 Permainan Paranormal yang Bisa Membuatmu Sulit Tidur (Bagian 2)