10 Kota yang Paling Dibenci di Dunia, Termasuk Jakarta

Share:

CNN merilis daftar kota-kota yang paling dibenci di dunia, dengan berbagai alasan. Dan percaya tak percaya, ibukota Indonesia, yakni Jakarta, masuk salah satu di antaranya.

Meski dibenci, bukan berarti kota yang masuk dalam daftar ini adalah kota terburuk di dunia. Karena berbagai alasan, membuat kota-kota berikut ini dibenci sebagian orang. Bahkan Jakarta yang termasuk kota dibenci, mendapat julukan sebagai 'Durian Besar' lantaran butuh perjuangan untuk menikmati Jakarta. 

Selain Jakarta, kira-kira apa lagi kota yang dibenci di dunia? 

10. Belize City - Belize 

Hanya perlu menempuh sekitar 3 jam penerbangan dari Dallas, kamu akan menuju sebuah pulau bernama Bezile. Bezile sudah lama mendapat julukan sebagai 'Karibia Yang Lain'. Apa yang membuat kota ini dibenci? Karena kejahatan, narkoba, rendahnya kesadaran masyarakat, serta calo jahil yang menyebalkan.

9. Kairo - Mesir

Tak cukup baik disukai dan tak cukup buruk dihindari, itu yang disebutkan oleh CNN. Yang membuat Kairo dibenci? Sopir yang ugal-ugalan, penduduk yang terlalu padat dan kondisi politik tak stabil adalah hal yang sangat tidak disukai dari Kairo. Bahkan menghidup udara di Kairo sama dengan merokok sebungkus sehari. Waduh! 

8. New Delhi - India

Banyaknya jumlah pedagang asongan akhirnya menjadikan New Delhi sebagai kota yang dibenci karena hal ak menarik itu. Tak hanya itu, tingginya kasus penipuan di jalanan New Delhi membuat kota ini dihindari. Bahkan salah satu ungkapan terkenal menyebutkan, 'Hal yang harus kau lakukan saat ke New Delhi adalah menghindari calo.'

7. Jakarta - Indonesia

Kota ini mendapat julukan 'Durian Besar'. Sama seperti buah Durian yang sangat enak dan lezat, butuh perjuangan yang lebih untuk bisa menikmati Jakarta. Bahkan seorang ekspaktriat yang tinggal di Jakarta membutuhkan waktu 6 bulan untuk menyukai Jakarta. Apa penyebab ibukota Indonesia ini dibenci? Adalah lalu lintas yang ruwet, polusi, dan kekumuhan.

6. Lima - Peru 

Lima menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Amerika Latin. Istimewanya, Lima lebih aman daripada Sao Paulo dan memiliki pantai lebih indah dari La Paz. Tapi Lima dianggap membosankan karena kabut asap yang seringkali menghantui tempat ini. Sepertinya tak cukup bagus untuk kondisi kesehatanmu.

5. Los Angeles - Amerika Serikat

Los Angeles bagi sebagian orang mendapat julukan Lots Angry. Kota megapolis ini memiliki sekitar 90 sub kota dengan lebih dari 20 jalan tol yang super padat, dengan kode area yang tak terhitung, dan setengah juta mal bisa membuat Los Angeles sebagai kota super padat. 

Sering terjadi gempa bumi, kerusuhan ras, sampai lalu lintas yang sanga membosankan membuat Los Angeles dibenci. Namun kota ini memiliki daya tarik tersendiri, apa itu? Hollywood!

4. Timbuktu - Mali

Satu abad lalu, banyak wisatawan di dunia ini berlomba-lomba bisa mengunjungi pusat perdagangan trans-Sahara ini. Tapi kini Timbuktu bernasib mengenaskan karena terpencil dan tidak spektakuler. Bahkan sepertiga dari masyarakat di dunia ini tak percaya jika Timbuktu itu ada. Kamu termasuk?

3. Paris - Perancis

Love to hate city? Ya, Paris bisa menjadi kota yang paling dicintai tapi juga bisa jadi paling dibenci. Apa yang dibenci? Karena stereotip pelayan yang kasar dan kebiasaan merokok warga Paris serta aksi gombal para penduduk di sini. Waduh, harus berhati-hati di sini ya, terutama kamu yang jomblo. 

2. Sydney & Melbourne - Australia

Ada sekitar 4 juta warga tinggal di pusat kota Sydney dan Melbourne ini. Tapi harga rumah yang semakin tinggi, sering terjadi kebakaran hutan menjadi ciri khas kota ini dibenci. Tapi anehnya sebuah survey justru menganggap kedua kota ini sebagai kota layak huni. Nah lho, kamu percaya yang mana ya?

1. Tijuana - Meksiko

Worldfocus melaporkan bahwa angka kunjungan wisata ke Tijuana dalam 10 tahun terakhir menurun sampai 90 persen. Apa penyebabnya Tijuana dibenci? Tak lain karena kekerasan, kartel narkoba, resesi, sampai wabah flu babi lengkap membuat Tijuana tak disukai banyak orang. Masih ingin ke sini?