10 Game PC yang Membutuhkan Kapasitas Penyimpanan Terbesar


Dari semua platform gaming yang tersedia di industri game, PC menjadi platform yang lebih dinamis. Dengan kebebasan untuk memodifikasi “jeroan” di dalamnya, kemampuan PC untuk memainkan sebuah game dalam kualitas paling maksimal tentu sangat bergantung pada si gamer. 

Ada banyak aspek yang harus dipenuhi sebelum memastikan sebuah game dapat berjalan dengan lancar, salah satunya kapasitas harddisk yang harus disediakan. Harus diakui, kebutuhan ruang kosong memang jadi salah satu aspek yang krusial. Apalagi jika Anda berniat memainkan 10 game ini.

Semakin ke sini, game-game yang diluncurkan untuk platform PC semakin menampilkan visulisasi yang luar biasa dan desain dunia luas yang kian kompleks. Namun “keistimewaan” ini datang dengan “pengorbanan”, kapasitas harddisk yang perlu Anda sediakan untuk menampung game-game ini. 

Berikut 10 game PC yang membutuhkan kapasitas penyimpanan terbesar: 

10. Star Wars: The Old Republic (MMORPG): 19,8 GB 

9. Total War: Shogun 2 (RTS): 20,2 GB 

8. Ghost Recon: Future Soldier (Shooter): 25 GB

7. Rage (Shooter): 25 GB

6. Tera (MMORPG): 25 GB

5. Age of Conan (MMORPG): 26 GB

4. Star Wars: The Force Unleashed Ultimate Sith Edition (Action): 30 GB

3. The Secret World (MMORPG): 30,8 GB

2. Max Payne 3 (Action): 35 GB

1. X-Plane 9 (Flight Simulator): 70 GB

Jika dengan visualisasi saat ini saja sebuah game membutuhkan kapasitas dari 20-70 GB, bayangkan kapasitas harddisk yang akan Anda butuhkan ketika game-game next-gen dengan visualisasi dan detail yang lebih baik hadir di masa depan.