Mengupas Kelebihan dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A yang Masih Laku di Pasaran

Mengupas Kelebihan dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A yang Masih Laku di Pasaran

Bicara soal HP kualitas gahar, maka Xiaomi rajanya. Salah satunya, Redmi Note 5A yang masih saja diminati meski terbilang seri lawas. Hadir dengan harga terjangkau, tentu saja HP ini menawarkan beragam keunggulan yang patut diacungi jempol. Diantaranya, Redmi Note 5A mengusung layar seluas 5.5 inchi resolusi HD, baterai Li ion sebesar 3080 mAh, dan disokong prosesor Snapdragon 425. Simak ulasannya berikut untuk mencari tahu seperti apa spesifikasi Redmi Note 5A selengkapnya.

Desain Ergonomis

Satu hal menarik yang perlu Anda tahu terkait desain Redmi Note 5A yaitu memiliki nilai ergonomis. Meskipun tidak terlalu berbeda jauh dari seri Redmi Note lainnya, namun ada sedikit perubahan yang terletak pada posisi kameranya dibagian kanan atas atau bersebelahan dengan LED flash. Bahkan, dapat dikatakan bahwa desain Redmi Note 5A ini terbilang nyaman untuk digenggam. Desain sudutnya yang simetris, menjadikan Redmi Note satu ini terlihat menarik. Secara keseluruhan, tampilan seri Note 5A dengan bahan casing metal cukup simpel dan menjadi kelebihan tersendiri selain sisi ergonomisnya.

Performa yang Bisa Diandalkan

Telah disinggung sebelumnya, jika harga Xiaomi Redmi Note 5A ini diimbangi dengan chipset Snapdragon 425 dan pengolah grafis Adreno 308. Prosesor tersebut terdiri dari quad core Cortex A53 yang tergolong mampu menjalankan berbagai aplikasi populer dengan lancar, termasuk bermain game.  Sebut saja permainan Mobile Legends, Real Drum, Arena of Valor, hingga Clash of Royale dapat diatasi dengan baik oleh Redmi Note 5A ini. Hanya saja, khusus Mobile Legends harus dimainkan dengan pengaturan grafis rendah.

Kamera yang Baik pada Kelasnya

Mengingat harga harga Xiaomi Redmi Note 5A yang tidak mencapai Rp2 juta, tentu saja Anda harus puas dengan lensa 13MP pada kamera belakangnya. Pasalnya, pada harga Xiaomi Redmi Note 5A ini, spesifikasi kamera tersebut sudah tergolong standar dengan dual camera yang diusungnya. Jangan salah, kualitas jepretan tetap bisa diadu dan tergolong baik di kelasnya. Menariknya lagi, Redmi Note 5A dapat menghasilkan foto bokeh walaupun tidak terlalu sempurna. Sementara, pada kamera depannya dibekali dengan lensa 5MP dengan fitur menebak usia sesuai karakter wajah. Hasil fotonya pun lumayan bagus.

Baterai yang Lumayan Awet

Kapasitas baterai yang dimiliki Redmi Note 5A 2/16 hanya 3.080 mAh. Untuk layar seluas 5 inchi HD, sebenarnya daya tersebut tergolong kecil walaupun tergolong baik daya tahannya. Berdasarkan pengujian, baterai Redmi Note 5A RAM 2 dapat digunakan untuk memutar video 720p selama 10 jam 19 menit. Jadi, untuk sekedar menonton video ataupun browsing, HP ini masih bisa diandalkan.

Triple Tray

Mungkin Anda tidak pernah memerhatikan jumlah slot yang tersedia untuk kartu SD dan SIM. Padahal, faktor ini sangat penting mengingat ada banyak HP baru saat ini yang mengusung dual SIM. Masalahnya, dual SIM ini menggunakan sistem hybrid, dimana slot kedua bersifat multifungsi yaitu untuk kartu SIM atau kartu SD. Akan sangat ribet jika Anda terbiasa menggunakan dua kartu SIM dengan satu tambahan microSD.

Nah, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki 3 tray terpisah yang terdiri dari dual SIM dan microSD card. Mau dipakai atau tidak, asalkan tersedia 3 tray, Anda tidak perlu ambil pusing bukan? Sementara, untuk memori internal hanya tersedia 16GB. Sudah pasti, Anda akan membutuhkan slot microSD untuk penyimpanan eksternalnya.

Canggihnya spesifikasi Redmi Note 5A diatas, tentu tidak luput dari yang namanya kelemahan. Beberapa diantaranya yaitu tidak tersedia fingerprint, proses charging yang membutuhkan waktu cukup lama, visibilitas layar kurang baik, serta kapasitas RAM dan memori internal yang pas-pasan.

Tidak adil rasanya jika pembeli dijejali keunggulan produk tanpa mengetahui kelemahannya. Pasalnya, setiap produk apapun, bahkan yang dimiliki merek populer sekalipun pasti ada kelemahannya. Pintar-pintar Anda memberikan pilihan gadget yang tepat sesuai permintaan pelanggan. Nah, Xiaomi Redmi Note 5A cocok digunakan sehari-hari untuk kegiatan ringan, seperti anak-anak atau ibu rumah tangga. Jadi, tidak ada salahnya menyediakan seri ini sebagai persediaan di toko Anda. Sebagai referensi, pastikan borong produk ini di Bhinneka.com dengan kesepakatan harga yang terbaik.

Bhinneka.com merupakan toko online terpercaya yang berdiri sejak tahun 1993 dan menjual produk resmi. Jadi anda sudah tidak perlu meragukan keaslian produknya. Segera kunjungi website bhinneka.com untuk mendapatkan hp xiaomi impian anda atau cek daftar harga hp xiaomi lainnya.