Cara Memulai Pelajaran Bahasa Inggris Di Rumah Untuk Anak

Cara Memulai Pelajaran Bahasa Inggris Di Rumah Untuk Anak

Banyak orang tua ingin mengajar anak-anak mereka bahasa Inggris di rumah, tetapi tidak tahu bagaimana memulainya. Tidak masalah jika bahasa Inggris Anda sendiri tidak sempurna. Yang paling penting adalah bahwa Anda antusias dan memberi banyak dorongan dan pujian kepada anak-anak Anda. Anak Anda akan memahami antusiasme Anda terhadap bahasa tersebut. Jangan khawatir jika anak Anda tidak segera berbicara bahasa Inggris. Mereka akan membutuhkan sejumlah waktu untuk menyerap bahasa. Bersabarlah, dan mereka akan mulai berbicara bahasa Inggris di waktu mereka sendiri.

Menetapkan rutinitas

Tetapkan rutin untuk waktu bahasa Inggris Anda di rumah. Lebih baik memiliki sesi pendek, sering daripada sesi panjang, jarang. Lima belas menit sudah cukup untuk anak-anak kecil. Anda dapat secara bertahap membuat sesi lebih lama seiring bertambahnya usia anak Anda dan rentang konsentrasi mereka meningkat. Jaga agar kegiatan singkat dan bervariasi untuk menarik perhatian anak Anda.

Cobalah untuk melakukan kegiatan tertentu pada waktu yang sama setiap hari. Anak-anak merasa lebih nyaman dan percaya diri ketika mereka tahu apa yang diharapkan. Misalnya, Anda dapat memainkan permainan bahasa Inggris setiap hari setelah sekolah, atau membaca cerita bahasa Inggris dengan anak-anak Anda sebelum tidur. Jika memiliki ruang di rumah, Anda dapat membuat sudut bahasa Inggris tempat Anda menyimpan segala sesuatu yang terhubung dengan bahasa Inggris, misalnya buku, permainan, DVD, atau benda-benda yang dibuat anak-anak Anda. Pengulangan sangat penting - anak-anak sering perlu mendengar kata-kata dan frasa berkali-kali sebelum mereka merasa siap untuk memproduksinya sendiri.

Bermain permainan

Anak-anak belajar secara alami ketika mereka bersenang-senang. Flashcards adalah cara yang bagus untuk mengajar dan merevisi kosa kata dan ada banyak permainan yang dapat Anda mainkan dengan flashcards.

Menggunakan situasi sehari-hari

Keuntungan mengajar bahasa Inggris di rumah adalah Anda dapat menggunakan situasi sehari-hari dan benda nyata dari sekitar rumah untuk melatih bahasa secara alami dan dalam konteks.

Menggunakan cerita

Anak-anak kecil suka buku-buku dengan warna-warna cerah dan ilustrasi menarik. Lihatlah gambar-gambar itu bersama dan ucapkan kata-kata itu saat Anda menunjuk ke gambar-gambar itu. Kemudian Anda dapat meminta anak Anda untuk menunjuk ke hal-hal yang berbeda

Menggunakan lagu

Lagu adalah cara yang sangat efektif untuk mempelajari kata-kata baru dan meningkatkan pengucapan. Lagu-lagu dengan aksi sangat baik untuk anak-anak yang sangat muda karena mereka dapat bergabung meskipun mereka belum dapat menyanyikan lagu itu. Tindakan sering menunjukkan arti kata-kata dalam lagu.

Jika anda ingin meningkatkan bahasa Inggris lisan untuk dewasa, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Selain itu, untuk mendapatkan pelajaran kursus online ef cobalah layanan dari EF Prakerja.