Pilihan Seri Gitar Akustik Original Paling Banyak Dicari

Pilihan Seri Gitar Akustik Original Paling Banyak Dicari

Para pemula yang baru ingin belajar memainkan gitar mungkin akan sedikit kesulitan ketika harus mencari merk gitar akustik original yang ada di toko alat musik. Pasalnya, tidak semua gitar memiliki kemampuan yang sama dan beberapa orang mungkin akan lebih cocok ketika memainkan gitar dengan fungsi tertentu. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda memahami fungsi apa sajakah yang terdapat pada gitar akustik agar lebih mudah ketika harus memilih gitar.

Daftar 4 Merk Gitar Akustik Original Paling Banyak Dicari

Sangat penting bagi Anda untuk membeli hanya gitar akustik original saja. Meski dijual dengan harga sedikit lebih mahal, namun gitar yang ori tentunya memiliki kemampuan yang jelas jauh lebih baik dan akan tahan lama. Berikut adalah merk gitar akustik yang paling banyak dicari oleh para pemula.

1. Acoustic Guitar Fender Ron Emory Loyalty

Seperti namanya, gitar ini terinspirasi dari seorang gitaris band True Sounds of Liberty yang sudah cukup lawas, yakni Ron Emory. Tidak hanya menggunakan nama seorang Ron Emory saja pada produk gitarnya, namun Fender juga menerapkan fitur pada gitar ini menyesuaikan dengan kesukaan Ron Emory. Bentuk bodi pada gitar akustik ini adalah parlor klasik.

Gitar ini di finishing dengan cara sunburst membuatnya tampil ala vintage tahun 1930an.  Bagian depan dibuat dari bahan kayu spruce. Sementara pada bagian bodi samping, leher dan belakang gitar Fender Ron Emory Loyalty dibuat dari bahan kayu mahoni. Dengan perpaduan bahan ini membuat hasil suara gitar cocok untuk lagu rock ataupun punk.

2. Gitar Yamaha Acoustic Electric Jenis APX500 II

Jenis gitar Yamaha Acoustic Electric seri APX500 II dihadirkan untuk memenuhi permintaan pasar akan keberadaan gitar akustik yang bisa menghasilkan volume besar. Hal ini dikarenakan kebanyakan produk gitar akustik yang ada di pasar memang hanya mampu menghasilkan suara bervolume rendah atau sedang saja.

Dengan desain dan kemampuan yang disempurnakan, gitar Yamaha Acoustic Electric seri APX500 II menjadi salah satu yang paling banyak dicari karena volume yang dihasilkan tergolong besar. Meski dapat menghasilkan volume suara besar, namun gitar ini didesain dengan bodi yang tergolong ramping serta ringan. Harga gitar Yamaha Acoustic Electric seri APX500 II di kisaran Rp 2 jutaan.

3. Gitar Yamaha Acoustic Steel String Seri F310

Jenis gitar Yamaha Acoustic Steel String seri F310 merupakan model steel string yang memiliki kualitas tinggi. Gitar ini dibuat dari bahan kayu spruce untuk bagian depannya. Sementara pada bagian bodi samping dan belakang gitar Yamaha Acoustic Steel String seri F310 dibuat dari bahan kayu mahoni. Untuk fingerboard, gitar Yamaha Acoustic Steel String seri F310 menggunakan bahan kayu rosewood.

Kayu yang digunakan oleh gitar Yamaha F310 memiliki kualitas terbaik dan suara yang dihasilkan lebih jernih. Harga gitar Yamaha Acoustic Steel String seri F310 tergolong terjangkau karena itu banyak dipilih oleh para pemula yang baru belajar. Selain itu, desain bagian fingerboard juga dibuat lebih kecil agar pemula lebih nyaman saat menggenggam.

4. Ibanez Gitar Standar Akustik Elektrik AEG15II LG

Gitar dari Ibanez ini masuk ke dalam salah satu jenis gitar standar dengan suara akustik yang dihasilkan sangat berkualitas meski tanpa amplifier. Agar kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih, gitar Ibanez AEG15II LG dibekali oleh pickup dari Fishman Sonicore serta preamplifier. Gitar merk Ibanez AEG15II LG ini cocok untuk digunakan saat tampil di atas panggung.

Gitar Ibanez AEG15II LG dibuat dari bahan kayu cedar untuk bagian depannya. Sementara pada bagian bodi samping dan belakang gitar Ibanez AEG15II LG dibuat dari bahan kayu mahoni. Penggunaan kayu berkualitas membuat gitar ini lebih tahan lama.

Apakah Anda sedang menjalankan bisnis seperti toko alat musik ataupun kursus musik serta membutuhkan alat musik dalam jumlah besar? Bhinneka.com bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan Anda. Bhinneka.com menjamin semua produk gitar akustik yang dijual adalah asli. Harga gitar akustik original juga dipastikan sangat terjangkau dan kompetitif.

Tunggu apa lagi. Mau beli gitar akustik satuan maupun dalam jumlah banyak, bisa langsung meluncur ke Bhinneka.com