Inilah Rincian Kenaikan Harga untuk Mobil Toyota Indonesia

Inilah Rincian Kenaikan Harga untuk Mobil Toyota Indonesia

Sebelumnya PT Toyota Indonesia telah melakukan kenaikan harga. Namun pada akhirnya PT Toyota Astra Motor atau TAM secara resmi melakukan revisi. Revisi yang dilakukan yaitu dengan memberikan kenaikan harga pada beberapa jenis mobil. Kenaikan harga yang dilakukan tersebut mulai dari Rp1.000.000. Ada beberapa faktor yang menjadikan alasan mengapa Toyota Auto2000 melakukan revisi pada harga yang ditawarkan.

Revisi terhadap kenaikan harga tersebut dilakukan pada bulan Mei tahun 2020. Sebagai konsumen setia dari Toyota Indonesia Anda harus mengetahui bahwa ada dua hal yang perlu diketahui mengenai Toyota. Dalam penetapan harga, mobil Toyota tidak asal memberikan harga karena pihak dari Toyota itu sendiri akan menetapkan harga berdasarkan dari kompetitif harga mobil itu sendiri.

Inilah Rincian Kenaikan Harga untuk Mobil Toyota Indonesia

Artinya pihak produsen ternama ini selalu memperhatikan bagaimana kondisi yang ada di market dan bagaimana kondisi kompetitornya. Selain itu Toyota juga memperhatikan dari segi costing yang memang harus diperhatikan dengan baik, termasuk biaya-biaya exchange rate yang akan diperbaiki. Pada beberapa model mengalami kenaikan di bulan April yang lalu. Sementara hal ini pun juga dialami pada beberapa jenis mobil lain yang mengalami kenaikan di bulan Mei.

Kemungkinan besar dari kenaikan harga yang diberlakukan Toyota tersebut akibat kejadian di tengah pandemi seperti saat ini. Toyota Indonesia juga memperhatikan supaya tidak menjadikan demand mengalami penurunan yang secara drastis. Toyota memang masih tetap dibilang impact karena jika impact nya besar maka untuk market share Toyota akan mengalami penurunan.

Berikut ini daftar Toyota Indonesia yang mengalami kenaikan pada bulan Mei 2020, beserta harganya:
  • Toyota Calya Rp 1 juta.
  • Toyota Avanza Rp 2 juta. 
  • Toyota Kijang Innova Rp 2,5 juta.
  • Toyota Rush Rp 2,5 juta.
Inilah Rincian Kenaikan Harga untuk Mobil Toyota Indonesia

Dari kenaikan harga tersebut berlaku pada mobil baru maupun mobil lama yang mana hal ini dilakukan oleh Toyota, meskipun kondisi penjualan dikatakan sedang lesu. Untuk kenaikan dan revisi harga yang dilakukan tersebut sudah mengalami pertimbangan secara matang dari PT Toyota Astra Motor. Faktor yang dipertimbangkan oleh Toyota Indonesia ini yaitu karena adanya biaya produksi sampai dengan nilai tukar mata rupiah terhadap dolar Amerika.

Hal ini pun menjadi alasan mengapa kenaikan mobil Toyota Auto2000 mengalami perubahan dan kenaikan. Kenaikan harga yang dilakukan tersebut memang mampu memberikan dampak terhadap penurunan penjualannya. Akan tetapi hal ini dilakukan apabila demandnya  tidak mengalami penurunan secara gratis. Jika dibanding dengan penjualan di bulan sebelumnya, untuk tingkat penjualan di bulan April mengalami penurunan sebesar 52,5%.

Untuk pangsa pasar Toyota Indonesia di bulan April 2020 telah mencapai hingga 34, 4% yang didapatkan dari total penjualan mobil untuk segala jenis merk. Toyota mengharapkan supaya dengan adanya kenaikan harga dari mobil yang diberlakukan tersebut tidak menjadikan penjualan mobil Toyota Auto2000 mengalami penurunan secara drastis. Hal ini dilihat dari segi penjualan di bulan April 2020 mengenai  adanya penerimaan konsumen yang tergolong cukup baik.
Inilah Rincian Kenaikan Harga untuk Mobil Toyota Indonesia
Apabila kondisi market mengalami penurunan tentunya pihak Toyota tidak dapat melakukan pengontrolan marketnya. Terlebih lagi jika penurunan yang terjadi terlalu mendalam. Dari keempat daftar mobil yang ada di Auto2000 tersebut memang mempunyai jumlah peminat yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis mobil yang lainnya.

Meskipun mengalami peningkatan harga, namun setidaknya Toyota mengharapkan supaya konsumen tidak merasa terbebani dengan revisi yang telah dilakukan tersebut. Apalagi Auto 2000 juga kerap mengadakan promo pembelian mobil. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimaknya di auto2000.co.id.