Kemudahan Transfer Valas Bantu Dorong Ekspor Nasional ke Eropa Timur

Kemudahan Transfer Valas Bantu Dorong Ekspor Nasional ke Eropa Timur

Untuk mendorong nilai ekspor nasional, Indonesia sedang mengatur ulang strateginya dengan lebih banyak mendatangi langsung pasar luar negeri atau strategi jemput bola terutama ke negara-negara non tradisional seperti negara-negara di bagian Eropa Timur. Karena di pasar Eropa Timur, khususnya seperti Serbia, Polandia, dan Bulgaria, masih banyak sekali peluang bagi para pelaku industri di Indonesia untuk memasarkan produknya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), untuk hubungan ekspor impor dengan Bulgaria saja, Indonesia tercatat memiliki surplus perdagangan sebesar US$370 juta dengan total perdagangan ekspor mencapai US$438 juta dan impor sebesar US$68 juta di tahun 2018 lalu. Bulgaria pun bahkan telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mendongkrak kinerja perdagangannya di masa mendatang.

Berbagai produk hasil alam atau produk jadi Indonesia yang menjadi komoditas utama dan dicari oleh negara-negara di Eropa Timur antara lain produk kelautan dan perikanan, produk olahan kayu (TIRT) seperti furnitur, makanan dan minuman, tekstil dan produk tekstil, otomotif, elektronik, dan bahan kimia. Namun sayang, ketertarikan dari negara-negara luar ini belum sebanding dan dijalankan sinergis dengan peningkatan kerja sama terkait ekspor produk dari Indonesia.

Perbaikan iklim investasi dalam negeri merupakan pekerjaan rumah utama bagi pemerintah Indonesia saat ini untuk dapat segera diperbaiki. Bagi yang aktif dalam berinvestasi di dalam negeri, harus terus dipacu kepercayaan dirinya untuk terus mengembangkan investasi di Indonesia dengan senantiasa meningkatkan berbagai kemudahan cara berinvestasi.

Salah satu inovasi cara berinvestasi yang memberikan kemudahan dan bisa ditingkatkan pengembangannya oleh pemerintah Indonesia adalah dalam sektor digitalisasi layanan transaksi valuta asing (valas) dari atau ke bank di luar maupun di dalam negeri. Perpindahan valas yang tidak bertele-tele, dapat diproses dengan cepat oleh sang penerima, dan memiliki nilai tukar yang kompetitif, adalah kunci utama dalam meningkatkan kemitraan perdagangan antar negara yang menguntungkan.

Untuk itu, digibank menghadirkan inovasi dalam Aplikasi digibank by DBS berbentuk fitur layanan digibank transfer valas sebagai layanan yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi valas guna memenuhi kebutuhan investasi dan transaksi perdagangan yang kamu inginkan ke negara manapun dengan cara mudah, cepat, dan praktis.

Dilengkapi dengan akses 24/7 tanpa harus ke cabang dan kebebasan untuk melakukan transfer kemanapun tujuannya dengan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara, digibank berikan kenyamanan dalam mengalokasikan investasi secara strategis di manapun dan kapanpun dalam melakukan aktivitas transaksi seperti transfer valas.

Transfer valas untuk segala kebutuhan bisnis atau pribadi pun jadi lebih ringan dan menguntungkan karena digibank transfer valas memiliki nilai tukar yang kompetitif dengan FX Rate yang terkini dan juara, dan semakin cepat karena transaksimu sampai di hari yang sama.

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pilih negara yang dituju, pilih mata uang, lalu pilih bank dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksinya.

digibank transfer valas adalah inovasi kemudahan cara berinvestasi yang kamu butuhkan. Transaksi valas ke siapa saja, kapan saja, dan di mana saja kini lebih mudah, cepat, dan praktis!