Padu Padan Celana Pendek yang Wajib Pria Ketahui

Padu Padan Celana Pendek yang Wajib Pria Ketahui

Saat melakukan aktivitas santai atau tidak formal, penggunaan celana pendek jadi pilihan oleh banyak orang. Karena, penggunaan celana pendek dapat membuat aktivitas berjalan lebih mudah mengingat celana pendek memudahkan Anda dalam bergerak secara bebas. Tak terkecuali para pria yang biasanya memilih untuk menggunakan celana pendek saat melakukan aktivitas santai.
Bagi para pria, mengunakan celana pendek merupakan solusi tepat untuk bergerak bebas. Tapi, seringkali penggunaan celana pendek justru membuat penampilan jadi kurang menarik karena penggunaanmya yang salah. Untuk itu, ketahui bagaimana cara memadupadankan celana pendek pria dengan baik sebagai berikut.

Sesuaikan Desain Celana Pendek dengan Aktivitas

Ada berbagai jenis celana pendek pria yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Tapi, pastikan Anda memilih celana pendek pria dengan desain yang sesuai aktivitas. Karena ada beberapa celana pendek yang didesain untuk aktivitas outdoor seperti traveling atau bermain di pantai. Sehingga, pastikan Anda memilih celana pendek yang tepat untuk aktivitas Anda, ya.

Pilih Warna Celana Pendek yang Netral

Dalam memilih pakaian, warna merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tak terkecuali pada celana pendek dimana warna jadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Karena, pemilihan warna yang kurang tepat akan membuat Anda terlihat norak saat mengenakannya. Agar dapat memilih celana dengan tepat, maka pilihlah celana pendek dengan warna yang netral seperti hitam atau coklat. Warna celana pendek pria yang netral akan memudahkan Anda untuk memadupadankannya dengan pakaian lain sehingga akan tetap terlihat matching dengan warna lainnya.

Perhatikan Panjang Celana

Sepintas, celana pendek memiliki panjang celana yang normal dan berada di sekitaran lutut. Tapi, sebetulnya ada berbagai jenis celana pendek yang memiliki ukuran panjang berbeda-beda. Hal ini perlu Anda pahami dengan tepat agar celana pendek pria yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan aktivitas yang akan Anda lakukan. Apabila Anda menggunakan celana pendek dengan ukuran yang normal dan casual, maka usahakan untuk menggunakan celana pendek dengan panjang yang tepat yakni 5 cm diatas lutut Anda. Celana dengan ukuran yang terlalu pendek atau panjang akan membuat Anda terlihat kurang norak dan juga salah kostum apabila tidak digunakan di tempat yang tepat.

Pastikan Memilih Kaos Kaki yang Tepat

Penggunaan celana pendek pria akan mengekspos bagian betis hingga telapak kaki Anda. Untuk menyiasatinya, maka penggunaan kaos kaki dapat menjadi pilihan yang bijak agar padu padan terlihat lebih menarik. Akan tetapi, pilihlah kaos kaki dengan ukuran dan motif yang tepat agar bisa membuat Anda terlihat lebih stylish saat mengenakannya. Jangan gunakan kaos kaki dengan ukuran yang terlalu panjang sampai lutut karena akan membuat Anda terlihat kurang menarik.

Pilih Atasan yang Tepat

Penggunaan celana pendek untuk acara yang santai, seringkali salah diartikan hingga membuat banyak orang memilih untuk menggunakan kaos sebagai padu padan celana pendek di bagian atasan. Padahal, penggunaan kemeja juga bisa jadi pilihan yang tepat terutama jika Anda sedang melakukan traveling. Anda dapat menggunakan kemeja floral apabila sedang melakukan traveling ke pantai atau menggunakan kemeja flanel jika sedang melakukan traveling ke gunung. Oleh karena itu, pilihlah atasan yang tepat agar sesuai dengan celana pendek pria yang Anda kenakan.

Itulah berbagai tips untuk padu padan celana pendek pria yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba!