4 Pekerjaan Asyik yang Memberi Penghasilan Besar

4 Pekerjaan Asyik yang Memberi Penghasilan Besar

BIBLIOTIKA - Seperti apa pekerjaan yang diminati banyak orang? Biasanya, pekerjaan itu dinilai asyik, dan memberi gaji atau penghasilan yang besar. Tetapi, definisi “pekerjaan yang asyik” bisa jadi berubah atau tidak sama, tergantung orang per orang. Karena masing-masing orang memiliki selera, bakat, dan keahlian tersendiri.

Selama ini, misalnya, ada banyak orang yang berharap menjadi PNS (pegawai negeri sipil), karena mungkin menilai pekerjaan sebagai PNS menyenangkan. Selain bergaji lumayan besar, menjadi PNS juga memungkinkan seseorang untuk mendapatkan dana atau tunjangan pensiun. Namun, seperti kita tahu, tidak mudah menjadi PNS, karena ada banyak saingan yang juga memperebutkan hal yang sama.

Jika Anda termasuk orang yang merasa sulit menembus CPNS, Anda bisa mulai memikirkan alternatif lain untuk mendapatkan penghasilan besar namun di luar PNS. Bagi generasi zaman sekarang, lapangan pekerjaan sebenarnya bisa dibuka sendiri, tanpa harus menunggu datangnya lapangan kerja dari pihak lain. Berikut ini adalah 4 pekerjaan asyik yang memberi penghasilan besar, bahkan lebih besar dibanding menjadi PNS.

1. Event Organizer (EO)

Berorganisasi dan bertemu banyak orang bisa jadi sesuatu yang menjemukan. Namun, bagi kids zaman now, justru ini tantangan tersendiri. Mendedikasikan diri untuk menjadi penyelenggara suatu acara, misal pernikahan, konser, hingga pameran dan perayaan, memang membutuhkan ketekunan luar biasa.

Meski proyek datangnya tidak setiap hari, tapi sekali ada proyek hasilnya ternyata lumayan. Selain itu, jadi EO juga bikin jaringan pertemanan semakin luas, pengalaman makin banyak, dan yang jelas tetap kekinian.

2. Freelancer

Banyak orang di luar sana yang lebih memilih jadi pekerja lepas. Umumnya kerjaan yang digeluti freelancer adalah seputar konten dan proyek tidak tetap. Misalnya, kontributor majalah online di tiap kota, penulis surat kabar lepas, hingga fotografer.

Mereka pun dibayar berdasarkan kontribusi mereka, tanpa terikat dengan aturan korporasi untuk ngantor setiap hari. Gimana? Enak, kan?

3. YouTuber

Tak diragukan lagi, menjadi seorang YouTuber akan mendapatkan hasil yang menggiurkan. Hanya perlu sedikit keterampilan membuat konten menarik dan kreatif, maka boom!

Selain mendapatkan banyak uang, Anda juga bisa dikenal banyak orang. Sudah banyak contoh-contoh YouTuber Indonesia yang sukses. Mau coba?

4. Endorsement

Jika Anda memiliki estetika yang tinggi, Anda bisa mencoba peruntungan menjadi seorang selebgram yang berbakat. Siapa sih yang tidak mau hanya dengan mengunggah konten, lalu dibayar? Sekali dibayar juga tidak murah.

Sekilas, ini memang sepertinya akan menjadi pekerjaan mudah, tapi ternyata banyak tantangannya. Anda harus selalu mengunggah hal-hal yang menarik, baik secara visual maupun konten.

Baca juga: Kiat Efektif Memaksimalkan Waktu untuk Pekerjaan