Cara Menghindari Keputihan Yang Logis

Cara Menghindari Keputihan Yang Logis

Keputihan merupakan hal wajar yang terjadi pada kaum wanita. Wajarnya keputihan ini terjadi ketika menjelang periode haid dan juga setelah haid. Keputihan sendiri memang memiliki beberapa karakter seperti putih, lengket, penuh air, hijau kekuningan atau juga bisa muncul bau yang tidak sedap. Nah melihat dari berbagai jenis keputihan tersebut, tentunya seorang wanita perlu tau bagaimana cara cegah keputihan dan juga menjaga kesehatan reproduksi. Untuk itu, disini kami akan berbagi tips mengenai cara mencegah keputihan yang tentunya dapat Anda lakukan.

Mulai dari pakaian

Untuk mencegah keputihan, Anda dapat memulainya dari pakaian. Pakaian yang dimaksud disini yaitu meliputi kebersihan, bahan, dan juga kelonggaran. Yang pertama yaitu soal kebersihan, untuk mencegah terjadinya keputihan, sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan area miss V yakni dengan cara mengenakan pakaian yang bersih baik pakaian dalam maupun pakaian luar. Selain itu bahan juga ada dampaknya loh, untuk pakaian dalam pilihlah pakaian dengan bahan katun. Sebab bahan katun ini akan menyebabkan area vagina Anda menjadi tidak lembab dan kering. Dan perlu Anda ketahui juga, cobalah untuk memilih pakaian yang agak longgar. Sebab pakaian yang terlalu ketat akan menyebabkan area reproduksi terasa tidak nyaman.

Perbanyak makan pisang

Cara ini merupakan salah satu cara untuk mengobati keputihan secara alami. Buah pisan sendiri dipercaya dapat membantu menyembuhkan gangguan keputihan yang wajar. Anda dapat mengkonsumsi pisan 2 kali sehari. Sebab selain itu pisang juga sangat baik untuk membantu pencernaan dan kandungan kaliumnya juga dapat membantu meningkatkan detak jantung yang sehat.

Minum jahe hangat

Sejak jaman dahulu, jahe sendiri merupakan tanaman yang dipercaya memiliki khasiat yang sangat tinggi. Rimpang jahe di dalamnya mengandung senyawa yang khasiatnya dapat mencegah radikal bebas dan melawan virus dan infeksi bakteri termasuk bakteri jahat yang berkembang di dalam vagina. Untuk menyembuhkan keputihan setelah menstruasi, Anda dapat merebus satu gelas air minum dengan satu ruas jahe segar, kemudian Anda dapat meminumnya dengan menambahkan sedikit gula atau madu agar rasanya lebih nikmat.

Demikian ulasan kali ini mengenai cara cegah keputihan, semoga bermanfaat.