Yuk, Dekorasi Ruangan Sesuai Feng Shui!

Yuk, Dekorasi Ruangan Sesuai Feng Shui!

Imlek segera tiba, bagaimana jika mulai berbenah workstation Anda sesuai feng shui?

Dekorasi kantor dengan feng shui memiliki tujuan menciptakan energi terbaik untuk mendukung suatu aktivitas di ruangan tertentu. Untuk ruang kantor beserta isinya (workstation) memerlukan energi yang jelas dan nyata. Maka dengan prinsip feng shui, energi tersebut bisa didapatkan.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendekorasi ruangan sesuai dengan prinsip feng shui. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan kami berikut ini.

Bersihkan ruangan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan ruangan. Ruangan yang kotor dan berantakan adalah pemicu berkembangnya energi negatif. Langkah ini dilakukan agar kualitas udara dan cahaya di dalam ruangan meningkat.

Menentukan tujuan

Pikirkan tujuan dengan langkah-langkah berikut:
  1. Tujuan apa yang akan Anda capai
  2. Menempatkan warna yang cocok di ruangan
  3. Memilih benda feng shui yang sesuai tujuan
  4. Menentukan peletakan benda dekoratif dengan benar

Jika suatu sudut ruangan memiliki energi yang positif, maka dekorasi feng shui di ruangan tersebut memiliki tujuan memperbesar , melipatgandakan, dan menghidupkan sudut tersebut. Nantinya pengaruh energi positif akan menyebar ke ruangan lain. Lihat pula sekeliling ruangan tersebut. Jika bersebelahan dengan tangga, akan menciptakan energi yang kurang baik, terutama ruang di bawah tangga. Karena biasanya ruangan di bawah tangga ini digunakan untuk menumpuk barang yang mengundang debu dan kotoran.

Tentukan warna ruangan

Jika sudah dibersihkan dan ditentukan tujuan ruangannya, maka saatnya menentukan warna. Anda dapat menentukan warna ruangan berdasarkan bulan lahir seperti berikut:
  1. Musim semi (Februari – April) adalah unsur kayu. Jadi harus diimbangi dengan warna logam seperti abu-abu dan putih
  2. Musim panas adalah unsur api, maka diperlukan warna air seperti biru tua dan hitam untuk mengimbangi
  3. Musim gugur memiliki unsur logam yang kuat, maka diperlukan penyeimbang warna kayu seperti hijau dan biru muda
  4. Musim dingin tentu memiliki unsur air yang sangat dominan. Maka diperlukanlah warna api yang hangat seperti merah, ungu, jingga, dan terakota.