Manfaat Donasi Pendidikan

Manfaat Donasi Pendidikan

Pendidikan merupakan hal yang penting dan merupakan kebutuhan bagi setiap manusia. Anda bisa melihat perbedaannya antara orang yang pendidikannya kurang dan orang yang pendidikannya cukup. Namun ironisnya masih banyak saja anak yang tidak melanjutkan pendidikannya seolah Pendidikan tidaklah penting, alasannya banyak, tapi yang paling umum adalah mereka tidak bisa membiayai sekolahnya karena orang tuanya merupakan orang tua dari kalangan kurang mampu.

Kemudian banyak yayasan yang melakukan kampanye donasi Pendidikan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu melanjutkan Pendidikan. Ketahuilah bahwa Pendidikan merupakan jendela dunia, semakin banyak anda tahu tentang sesuatu, semakin luas dunia anda dan anda pun akan semakin baik dalam berkomunikasi dengan orang sekitar anda.

Banyak sekali manfaat dari donasi Pendidikan bagi Indonesia, khususnya adalah ikut memajukan dunia Pendidikan di Indonesia. Karena sebenarnya Pendidikan merupakan hak setiap orang, namun sayang sekali hingga saat ini malah masih banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mengakses Pendidikan

Selain itu manfaat lainnya adalah manfaat yang akan dirasakan oleh si donatur itu sendiri, yaitu terhindar dari sifat kikir dan semakin meningkatkan rasa peduli. Untuk melakukan donasi penididkan juga kini sudah semakin mudah dengan adanya donasi online melalui Unicef. Donatur hanya perlu mengakses website www.supportunicefindonesia.org, kemudian mengisi formulir donasi berupa jumlah donasi yang ingin diberikan, nama, nomor ponsel, dan alamat e-mail. Nantinya donasi ini akan ditagih secara autodebet pada kartu kredit anda. Sangat mudah kan? Kemudahan ini juga salah satu keuntungan bagi donatur.

Sedangkan bagi yang menerimanya, donasi Pendidikan ini bermanfaat untuk meringankan beban biaya hidup. Pendidikan pada dasarnya juga merupakan beban biaya. Tentu jika kita melakukan donasi pendidikan maka akan memberikan daya tambahan kepada orang yang menerima bantuan kita. Dengan begitu beban masalah yang dimiliki akan berkurang. Hal ini menjadi perlu menjadi perhatian kita karena kita berada pada satu lingkungan sosial yang sama namun ada orang disekitar kita yang kurang beruntung dan perlu diangkat beban penderitaannya.