5 HP Oppo Spesifikasi Tercanggih 2018

5 HP Oppo Spesifikasi Tercanggih 2018

Siapa yang menyangka bahwa HP Oppo yang merupakan pendatang baru diranah smartphone mampu menembus 5 besar penjualan terlaris di Indonesia. Produk-produknya baru saja diperkenalkan pada masyarakat Indonesia sekitar empat tahun yang lalu. Kini, HP Oppo masuk dijajaran Hp berkelas dan dapat disandingkan dengan brand terkenal lain seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo dan sebagainya.

Keberhasilan itu tidak serta merta diraih oleh produsen Oppo dengan mudah. Seperti yang Anda tahu, iklan HP yang berasal dari negara tirai bambu ini lalu lalang di berbagai media seperti televisi, majalah, portal internet dan masih banyak lagi. Dengan teknik pemasaran yang gencar dilakukan, Oppo berhasil meraih penjualan yang cukup fantastis.

Selain itu, produsen Oppo terus mengembangkan teknologi serta berinovasi untuk menghasilkan produk yang dapat bersaing dipasaran. Sehingga, produsen smartphone dari Tiongkok ini mampu menelurkan smartphone menggunakan teknologi layar full HD pertama di dunia yaitu Oppo Find 5. Tidak hanya itu, beragam tipe baru dengan teknologi canggih selalu dikeluarkan oleh Oppo.

Hadirnya HP Oppo R5 menjadi pelopor smartphone paling tipis di dunia. Ada juga inovasi kamera putar dengan resolusi tinggi pada Oppo N1 dan N3. Nah, beberapa HP Oppo dengan teknologi yang canggih dan spesifikasi mumpuni berikut ini bisa Anda jadikan referensi untuk memenuhi kebutuhan ponsel pintar yang dapat mendukung berbagai aktivitas Anda.

Oppo F5

Dirilis pada bulan Oktober 2017 yang lalu, HP Oppo F5 telah menjadi salah satu produk yang paling laris di Indonesia. Bahkan HP ini telah menyumbangkan 35% dari jumlah total penjualan dalam skala nasional. Banyaknya peminat terhadap produk Oppo yang satu ini didukung dengan adanya spesifikasi canggih yang terdapat di dalamnya.

Dengan layar berukuran 6 inci dan resolusi 1080x2160 pixels, HP ini juga dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6763T Helio P23. Produk ini dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB dan 6 GB RAM dan memori eksternal dengan micro SD mencapai 256 GB.

Nah, Oppo F5 ini mampu memanjakan pecinta foto selfie dengan melengkapi kameranya menggunakan teknologi AI Beauty Recognition. Kamera depannya beresolusi 20 MP sedangkan kamera belakang 16 MP. Kapasitas baterainya juga tergolong besar yaitu 3200 mAh.

Oppo F3 Plus

HP Oppo F3 Plus merupakan salah satu produk yang memiliki fitur canggih dan spesifikasi yang mumpuni bagi penggunanya. Produk ini dirilis pada bulan April tahun lalu. Keunggulan HP Oppo yang satu ini bukan hanya terletak pada kameranya saja. Para Vlogger juga bisa memanfaatkan resolusi tinggi pada videonya yaitu 2160p@30fps atau 1080p@30fps.

Oppo F3 plus ini menawarkan kamera depan untuk selfie dengan dual 16 MP + 8 MP yang dilengkapi dengan sensor 1/3”. Tak hanya itu, fitur untuk kamera depannya juga sangat beragam, diantaranya geo-tagging, face detection, touch focus, HDR, serta panorama. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 16 MP dengan fitur OIS, phase detection autofocus, serta dual-LED flash.

HP dengan layar 6 inci ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 dengan CPU octa core dan GPU adreno 510. Sedangkan untuk sistem operasi Androidnya, Oppo F3 plus menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Memori internal pada HP Oppo ini juga sangat besar yaitu 64 GB dan RAM 4 GB. Jenis baterai yang dipakai adalah non-removable berkapasitas 4000 mAh.

Oppo N3

Seri Oppo N3 ini merupakan salah satu produk tercanggih dengan spesifikasi mumpuni bagi penggunanya. Kapasitas penyimpanannya yang besar dapat memberikan keleluasaan pada pengguna untuk menyimpan file. Penyimpanan internalnya sebesar 64 GB dengan RAM sebesar 4 GB. Untuk penyimpanan eksternalnya sendiri mencapai 256 GB.

Seperti pada seri HP Oppo yang lain, N3 juga memiliki kelebihan pada sisi fotografinya. Sebab, HP ini dibekali dengan 16 MP kamera belakang dan didukung fitur phase detection, autofocus, HDR, LED Flash, ISO setting, dan sebagainya. Bagi pecinta selfie, kamera depan Oppo N3 akan terasa mumpuni dengan resolusi 16 MP dan fitur LED flash yang tetap membuat objek tetap terlihat jelas meskipun dengan cahaya yang minim.

HP Oppo dengan ukuran layar 5.5 inci ini berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen full HD. Anda tak perlu khawatir jika layar terkena goresanatau benturan dari benda sekitar. Sebab, layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Jenis baterai yang digunakan adalah baterai tanam yang dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mengisi daya dengan cepat.

Oppo R9 plus

Jika anda membutuhkan HP dengan kapasitas baterai yang besar agar baterai tidak cepat habis, maka HP Oppo R9 plus sangat sesuai bagi Anda. salah satu HP Oppo tercanggih ini memiliki kapasitas baterai 4120 mAh dengan jenis non-removable battery.

Ukuran layarnya sendiri tergolong besar yaitu 6 inci dengan chipset SoC Snapdragon 652. Pada bagian processor, HP ini dilengkapi dengan Octa-core 4x1.8 GHz dengan pengolah grafis Adreno 510. Kapasitas penyimpanannya juga tergolong cukup besar yaitu 64/128 GB dengan RAM 4 GB. Tak cukup disitu saja, penyimpanan eksternalnya bisa mencapai 256 GB, tentu Anda bisa menyimpan file sepuas-puasnya.

Pada bagian kameranya, Oppo R9 plus memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP yang setara dengan kamera belakangnya. Bagi penyuka fotografi tentu akan cukup puas menggunakan kamera dari HP Oppo ini.

Oppo R11

Ponsel ini dirilis pada bulan Juni tahun lalu, sehingga masih tergolong baru. Oppo R11 merupakan seri awal dari HP Oppo R11 Plus, R11s, dan R11s Plus. Bisa dibilang bahwa spesifikasi ke 4 seri HP Oppo tersebut hampir sama. Hanya saja pada kapasitas baterai serta sektor layarnya sedikit terdapat perbedaannya.

Mengusung layar dengan AMOLED berukuran 5.5 inci, Oppo R11 memiliki resolusi layar 1080x1920 pixels. Dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 dan CPU Adreno 512 membuat HP ini semakin canggih. Tak hanya itu, Oppo R11 juga memiliki kapasitas memori yang sangat memadai yaitu 64 GB untuk memori internal dan RAM 4 GB. Untuk memori eksternalnya sendiri bisa dipasang hingga 256 GB. Jadi Anda bisa menyimpan file-file besar seperti film di HP ini.

Kamera belakang dengan resolusi 20 MP + 16 MP dan kamera depan 20 MP akan disukai oleh penggemar selfie. Menariknya lagi, kamera pada HP Oppo R11 bisa merekam video dengan resolusi 1080p.

Beberapa seri HP Oppo di atas merupakan yang paling canggih saat ini. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Untuk mendapatkan HP Oppo dengan spesifikasi lengkap seperti pada seri-seri tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi jika dipergunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis tentu akan sebanding dengan kemudahan yang diperoleh.

Tidak hanya untuk kebutuhan bisnis, bagi para vlogger maupun selebgram memiliki Hp dengan fitur yang mumpunin merupakan kebutuhan tersendiri. Untuk itu, HP Oppo sangat direkomendasikan bagi Anda. Sebab, seperti yang Anda tahu, HP Oppo memiliki keunggulan pada segi kamera. Jadi, dalam memilih HP sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan ya.

Referensi: https://www.bhinneka.com/category/smart_phone_android/brands/oppo.aspx