Ramalan The Simpsons yang Terbukti Kebenarannya

Ramalan The Simpsons yang Terbukti Kebenarannya

BIBLIOTIKA - Ini mungkin aneh, sekaligus absurd. Film The Simpsons tampaknya bisa meramalkan sesuatu, dan belakangan sesuatu yang diramalkan tersebut benar-benar menjadi kenyataan, tak peduli ramalan itu mungkin absurd dan sulit dipercaya.

Sebagai contoh, The Simpsons pernah mengisahkan tentang Donald Trump yang menjadi Presiden Amerika, bertahun-tahun sebelum Trump terpilih menjadi Presiden AS. Ketika The Simpsons mengisahkan “ramalan” tersebut, banyak orang yang menganggap itu hanya kisah ala The Simpsons, dan tidak ada satu pun yang sempat membayangkan bahwa kelak Donald Trump akan benar-benar jadi presiden.

Tetapi, sekarang, “ramalan” itu benar-benar terjadi. Donald Trump—dengan segala kontroversinya—benar-benar menjadi Presiden Amerika Serikat.

Sekadar tambahan, di dalam episode Trump menjadi presiden, Marge akhirnya menggantikan Trump karena Amerika ekonominya hancur setelah Trump berkuasa. Entah akan terjadi atau tidak, tapi coba perhatikan Marge dengan siapa?

Kali ini "ramalan" The Simpsons terbukti kembali.

Hampir 20 tahun lalu, The Simpsons benar-benar meramalkan bahwa Disney akan mengambil alih 20th Century Fox, pemegang lisensi The Simpsons.

Dalam sebuah episode berjudul "When You Dish Upon A Star", yang pertama kali ditayangkan pada tanggal 8 November 1998, menggambarkan sebuah tanda di depan sebuah bangunan bertuliskan, "20th Century Fox, sebuah Divisi dari Walt Disney Co."

Faktanya, baru-baru ini Disney membeli perusahaan milik Rupert Murdoch, 20th Century Fox, seharga $ 52,4 miliar. Pembelian itu termasuk studio film Hollywood dan propertinya, seperti The Simpsons, The X-Men, dan Avatar. Namun tidak termasuk Fox News.

Kesepakatan itu menandai kemunduran besar bagi Murdoch, karena kerajaan medianya yang luas kini dipaksa terbagi menjadi dua bagian, setelah skandal hacking Inggris beberapa tahun yang lalu.

Tapi bagi Disney, kesepakatan tersebut adalah serangan terhadap dominasi Netflix, dan perkembangan jasa streaming TV lainnya. Disney kini mempersiapkan diri untuk mengisi saluran streamingnya sendiri dengan konten berkualitas tinggi, demi bersaing dengan netflix di pasar tersebut.

Baca juga: 10 Film dengan Durasi Paling Lama di Dunia