Misteri Area 51, dan Kisah UFO yang Dirahasiakan

Misteri Area 51, dan Kisah UFO yang Dirahasiakan

BIBLIOTIKA - Area 51 adalah salah satu tempat terkenal yang ada di Amerika Serikat, namun juga menjadi kawasan terlarang. Terkenal, karena tempat itu dipercaya sebagai markas rahasia Amerika dalam melakukan penelitian terhadap UFO atau makhluk-makhluk luar angkasa. Dan kawasan itu juga terlarang, karena siapa pun tidak bisa bebas masuk ke sana.

Karena latar belakang itu, selama ini banyak beredar spekulasi terkait Area 51. Pemerintah Amerika, menurut spekulasi tersebut, telah menangkap sejumlah alien dan UFO, dan melakukan penelitian rahasia di sana. Sampai bertahun-tahun, spekulasi itu tidak pernah jelas apakah benar atau tidak. Namun, belakangan, ada mantan pekerja di sana yang akhirnya membuka suara.

Mantan pekerja di proyek rahasia militer Amerika Serikat, atau yang disebut Area 51, menjelaskan dia direkrut oleh pemerintah untuk mengendalikan pesawat luar angkasa tak dikenal, UFO.

Robert Miller, mantan pekerja di Area 51 itu, menjelaskan, ia telah menerbangkan UFO hanya dengan menggunakan pikirannya.

Miller mengungkapkan bagaimana alien, wahana antariksa atau UFO dan bukti kehidupan di luar bumi, disembunyikan di dalam fasilitas Groom Lake di Area 51. Miller  kemudian merinci bagaimana dia mengendarai UFO.

"Tidak ada joystick, tidak ada setir, tidak ada kontrol lainnya. Namun, ada helm. Mereka mengatakan kepada saya bahwa pesawat itu dikendalikan secara telepati," kata Millier seperti dilansir Daily Star, 18 Desember 2017. "Saya ingat mereka membawa saya ke dalam pesawat dan naik ke kursi pilot. Hanya ada satu ruangan untuk satu orang di kapal raksasa itu."

Pengakuan Miller yang direkam dalam video kemudian disebarkan dan mengejutkan banyak orang.

Dia mengaku gagal menerbangkan UFO itu. Sebagai gantinya, dia harus membayangkan bahwa dirinya sebagai pesawat dan bagian dari itu. "Saya mulai memikirkan diri saya mengambang di tanah, dan saya merasakan getarannya," kata Miller.

Pengakuan itu datang setelah Pentagon pada akhir pekan lalu mengaku secara diam-diam melakukan penelitian tentang alien dan UFO dari tahun 2002 hingga 2007.

Klaim ini juga datang dari pilot jet tempur Amerika Serikat yang berkejar-kejaran dengan objek angkasa asing. Saat itu, kedua pilot berada sekitar 100 mil dari pantai San Diego, menerbangkan pesawat tempur F/A-18F Super Hornets secara terpisah, ketika melihat benda itu pada tahun 2004.

Mereka menggambarkan UFO berbentuk oval sepanjang 40 kaki dan lebar sekitar 50 kaki. Seperti yang dilansir Metro.uk pada 17 Desember 2017, benda yang dilihat keduanya itu kini dirilis oleh Pentagon.

Baca juga: Temuan dan Kontroversi yang Mengguncang Dunia Sains