10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia

Tidak ada komentar :
 10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia

BIBLIOTIKA - Skytrax, lembaga pemeringkat maskapai penerbangan, setiap tahun melakukan survei terhadap penumpang pesawat di seluruh dunia untuk menentukan maskapai penerbangan yang dianggap terbaik. Survei meliputi layanan penuh maskapai, ataupun maskapai penerbangan murah dalam 41 metrik terkait produk dan layanan. Dalam survei terbaru, Skytrax melibatkan 16 juta responden dari seluruh dunia.

Berdasarkan survei Skytrax, maskapai penerbangan Hongkong, Cathay Pacific, menempati peringkat pertama sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia. Sementara Garuda Indonesia, maskapai penerbangan Indonesia, masuk dalam daftar sepuluh besar, berada di peringkat ke-7. Selain itu, Garuda Indonesia juga meraih penghargaan kabin kru terbaik dunia.

Kenyataan itu sangat menggembirakan, karena sebelumnya maskapai Garuda Indonesia sempat dilarang memasuki Uni Eropa sepanjang 2007-2009, karena dinilai tidak aman. Namun tampaknya Garuda Indonesia telah melakukan upaya keras untuk memperbarui diri dan memperbaiki layanannya hingga kembali mendapat kepercayaan penumpang, bahkan masuk dalam sepuluh besar maskapai penerbangan terbaik dunia.

Berikut ini sepuluh besar maskapai penerbangan terbaik dunia, berdasarkan survei terbaru yang dirilis Skytrax:
  1. Cathay Pacific
  2. Qatar Airways
  3. Singapore Airlines
  4. Emirates
  5. Turkish Airlines
  6. ANA All Nippon Airways
  7. Garuda Indonesia
  8. Asiana Airlines
  9. Etihad Airways
  10. Lufthansa

Baca juga: Daftar Singkatan Maskapai Penerbangan Sedunia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar