Artis-artis Baru Korea yang Mencuat di Tahun Ini (1)

Tidak ada komentar :
Artis-artis Baru Korea yang Mencuat di Tahun Ini

BIBLIOTIKA - Di mana pun dan di bidang apa pun, regenerasi adalah hal wajib atau penting. Termasuk di dunia entertainment Korea. Regerenerasi itu dibutuhkan, agar dunia entertainment senantiasa segar, dan penonton tidak bosan karena melihat artis yang itu-itu saja. Karenanya, seiring waktu, selalu bermunculan artis-artis baru yang lebih segar dengan daya tarik tersendiri.

Menyangkut hal tersebut, film dan drama televisi Korea juga melakukan hal yang sama. Aktor-aktor muda yang masih baru atau pemula perlahan-lahan diberi porsi yang lebih besar, dan peran-peran mereka terus ditingkatkan. Jika semula hanya menjadi pemeran pendukung, perlahan-lahan mereka menjadi bintang utama. Berikut ini adalah 18 aktor baru Korea yang mulai mencuat sepanjang 2016.

Park Bo-gum

Sebenarnya, Park Bo-gum telah berakting sejak cukup lama, namun sosoknya semakin memikat saat memasuki 2016, terutama sejak ia bermain dalam film Reply 1988 dan memerankan tokoh bernama Choi Taek. Park Bo-gum juga terlibat dengan proyek serial Moonlight Drawn by Clouds, yang ia bintangi bersama Kim Yoo-jung.

Kim Ji-won

Kim Ji-won semakin dikenal banyak orang melalui dua drama yang dianggap sangat memikat, yaitu The Heirs dan Descendants of the Sun. Artis berusia 23 tahun ini telah menunjukkan kemampuannya dalam hal berakting, dan dia diakui memiliki bakat mengagumkan. Kim Ji-won diprediksi akan semakin bersinar di tahun-tahun mendatang.

Ryu Jun-yeol

Ryu Jun-yeol telah berusia 29 tahun, tapi dia masih dianggap baru di dunia drama Korea. Dia telah mulai berkarir sejak 2012, namun baru melakukan debut melalui film The Producers, dengan menjadi cameo. Setelah sukses membinangi film Reply 1988, Ryu Jun-yeol memperoleh kesempatan beradu akting dengan aktris papan atas Hwang Jung-eum dalam Lucky Romance.

Kim So-hyun

Kim So-hyun sudah familier bagi pencinta drama Korea. Meski begitu, sosok satu ini terus bersinar dari waktu ke waktu, melalui daftar film-filmnya yang cukup panjang. Kim So-hyun bisa disaksikan melalui banyak drama terkenal sebagai pemeran counterpart atau versi muda. Setelah Page Turner, Kim So-hyun juga membintangi Let’s Fight Ghost.

Yeo Jin-goo

Tak jauh beda dengan Kim So-hyun, Yeo Jin-goo juga kerap memainkan peran counterpart, sebelum akhirnya dipercaya menjadi aktor utama. Yeo Jin-goo juga pernah bermain bersama Kim So-hyun. Setelah Orange Marmalade, Yeo Jin-goo mendampingi seniornya, Jang Geun-suk, dalam The Royal Gambler. Kolaborasi mereka mampu meningkatkan rating drama kolosal tersebut.

Kim Yoo-jung

Seperti dua rekannya di atas, Kim Yoo-jung juga memiliki karir panjang dalam film dan drama, dengan spesialisasi peran counterpart. Ia melejit melalui Angry Mom, setelah sebelumnya tampil dalam serangkaian drama laris, seperti Dong Yi dan Moon Embracing the Sun. Proyek barunya adalah Moonlight Drawn by Clouds.

Ji Soo

Ji Soo memiliki cukup pengalaman dalam hal tampil di film-film pendek, sebelum kemudian memasuki dunia layar kaya. Dengan bakatnya yang telah terasah, Ji Soo segera sibuk dengan berbagai proyek drama, di antaranya Doctors dan Moon Lovers. Ji Soo diperkirakan menjadi sosok dengan masa depan cerah di dunia hiburan Korea.

Baca lanjutannya: Artis-artis Baru Korea yang Mencuat di Tahun Ini (2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar