Tips Pintar Membersihkan Kulit Kerang

Tidak ada komentar :
 Tips Pintar Membersihkan Kulit Kerang

BIBLIOTIKA - Banyak orang yang suka mengumpulkan kulit kerang untuk berbagai tujuan—biasanya untuk hiasan atau membuat barang kerajinan. Nah, jika Anda juga suka mengumpulkan kulit kerang, tip berikut ini akan membantu Anda dalam membersihkan kulit kerang.

Ambillah kulit batang pohon pisang, atau pelepah daun pisang. Potong-potonglah sepanjang ibu jari. Setelah itu, remas-remaslah kerang bersama potongan-potongan tersebut di dalam seember air bersih. Apabila airnya sudah kotor, ganti dengan air bersih yang baru, lalu remas-remas kembali seperti tadi. Dengan cara ini, kulit kerang Anda akan benar-benar bersih dengan cara yang cepat.


Tips memilih dan melepaskan kerang

Ketika ingin membeli kerang kupas yang segar, Anda bisa mengingat-ingat hal berikut ini untuk mendapatkan kerang yang bagus.

Pilihlah yang warna dagingnya putih agak kekuning-kuningan, atau berwarna sedikit orange. Selain itu, pastikan dagingnya masih utuh, kenyal, dan baunya segar.

Jika tidak mendapatkan kerang kupas, Anda bisa menandai ciri-ciri kerang bercangkang yang bagus seperti berikut ini.

Daging kerang masih menempel kuat pada cangkangnya, dagingnya kenyal, tidak lembek, dan masih utuh serta tidak koyak.

Kemudian, jika Anda ingin melepaskan kerang dari cangkangnya dengan mudah, gunakan tip berikut.

Masukkan kerang dalam panci berisi air, lalu rebus dengan api yang sedang. Setelah lima menit air mendidih, angkat dan tiriskan. Maka daging kerang pun akan mudah dilepaskan dari cangkangnya.


Tips pintar memotong jeruk sunkist

Anda pasti tahu kalau memotong jeruk sunkist tanpa kulit agak sedikit rumit. Dalam keadaan segar, Anda memang bisa menyuguhkan jeruk sunkist dalam bentuk irisan bersama kulitnya. Tapi bagaimana kalau jeruk sunkist itu akan disuguhkan dalam minuman? Nah, berikut ini tip yang bisa Anda lakukan.

Potonglah terlebih dulu bagian atas dan bawah jeruk, lalu kupas kulitnya. Setelah itu, buang serat-serat putih yang masih melekat pada permukaan jeruk. Serat-serat putih ini dapat menyebabkan jeruk terasa pahit. Kemudian, irislah jeruk menurut keinginan Anda, dan masukkan ke dalam minuman yang sudah disiapkan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar