Tips Pintar Memasak Daging agar Enak

Tidak ada komentar :
Tips Pintar Memasak Daging agar Enak

BIBLIOTIKA - Agar daging masakan Anda lebih enak, ada tip tertentu yang bisa Anda lakukan. Berikut ini caranya.

Setelah diambil dari lemari es (jika sebelumnya Anda menyimpan daging tersebut di lemari es), biasakanlah untuk menggantungnya terlebih dulu selama 10 sampai 15 menit, sebelum dipotong-potong. Dengan cara demikian, maka sarinya akan meresap ke seluruh daging.

Masa penggantungan daging akan menghasilkan daging yang kuat, keras, sekaligus lentur, sehingga dapat dengan mudah dipotong sekaligus juga lebih enak saat dimasak.


Tips agar daging cepat empuk

Agar daging yang Anda masak cepat empuk, Anda bisa menggunakan tip berikut.

Sebelum diolah, sebaiknya daging dipotong-potong terlebih dulu sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, cucilah potongan-potongan daging tersebut hingga bersih, lalu beri parutan 2 sampai 3 potong buah nanas. Kemudian rebuslah daging yang telah diberi parutan buah nanas itu dengan menggunakan air santan, atau air biasa. Rebus hingga dagingnya matang dan empuk.

Setelah daging matang, angkat dari air rebusan, dan daging pun kini siap diolah menjadi hidangan yang Anda inginkan.


Tips mudah mengempukkan daging

Jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah dalam mengempukkan daging, Anda bisa menggunakan beling. Caranya seperti berikut.

Sebelum daging dimasak, rebuslah daging tersebut bersama beling (pecahan piring, mangkuk, teko, atau yang lainnya) selama setengah jam hingga satu jam. Sebaiknya beling yang digunakan berwarna putih. Setelah itu Anda bisa mulai mengolah daging Anda sesuai selera.


Tips melunakkan daging yang keras

Agar daging yang Anda masak tidak keras dan juga lebih enak, Anda bisa menggunakan tip mudah berikut ini.

Ambillah tiga lembar daun pepaya, dicuci bersih, kemudian bungkuslah daging yang sudah dipotong dengan daun pepaya tersebut. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, dan setelah itu daging Anda siap diolah tanpa Anda khawatir akan alot.


Tips agar daging cepat empuk 

Ketika memasak daging yang alot dan menginginkan daging tersebut bisa lebih empuk, biasanya kita akan memasak daging tersebut dalam waktu yang lebih lama. Meski ini cara yang biasa ditempuh banyak orang, tapi cara ini kurang efektif, karena menghabiskan banyak waktu. Ada cara yang lebih praktis yang bisa Anda coba untuk tujuan yang sama, yaitu dengan memanfaatkan garpu.

Sewaktu Anda memasak olahan daging, dan Anda ingin daging itu empuk dalam waktu yang tidak lama, masukkan saja garpu bersih ke dalam masakan. Dengan cara mudah ini, daging akan cepat empuk, sehingga tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam lagi dalam merebusnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar