Tips Menghilangkan Bau Bawang di Tangan

Tidak ada komentar :
Tips Menghilangkan Bau Bawang di Tangan

BIBLIOTIKA - Setelah mengiris-iris, mengupas atau memasak dengan bawang, biasanya tangan kita akan mengeluarkan aroma bawang merah yang menyengat. Jika Anda merasa terganggu dengan hal ini, ada cara mudah untuk menghilangkannya.

Bersihkan tangan Anda dengan batang daun seledri, sampai bau bawang itu menghilang, lalu cucilah dengan sabun. Nah, tangan Anda pun sekarang terbebas dari bau bawang yang mengganggu.


Tips menghindari getah bawang putih

Ketika mengupas bawang putih, kita pasti mendapati getah bawang putih yang sering kali lengket di tangan, sehingga menimbulkan bau khas yang berkepanjangan.

Jika Anda ingin menghindari hal semacam ini, rendamlah dulu bawang putih yang akan dikupas tersebut di dalam air, hingga lengketnya hilang. Setelah itu bawang putih siap dikupas dan diiris, dan Anda tidak perlu khawatir lagi mendapatkan lengketan getahnya.


Tips agar tangan tidak panas terkena cabai

Ketika mengiris-iris atau memasak cabai, hampir bisa dipastikan tangan kita akan bersentuhan dengannya. Bagi yang memiliki kulit sensitif, persentuhan dengan cabai ini dapat menyebabkan tangan terasa panas, atau bahkan rasa terbakar.

Untuk mengatasinya, gosokkan tangan Anda dengan garam, kemudian dicuci dengan sabun. Setelah itu rasa panas di tangan Anda pun akan menghilang.


Tips pintar mengupas mentimun

Tidak jarang mentimun yang kita gunakan untuk memasak berasa pahit. Nah, tahukah Anda, cara mengupas mentimun yang keliru memang dapat menyebabkan mentimun jadi pahit. Coba simak tip berikut ini untuk menghindarkan mentimun pahit.

Kupaslah mentimun dari ujung, kemudian terus ke bagian bawah hingga sampai ke daerah tangkai. Pusat rasa pahit pada mentimun terdapat pada bagian sekitar tangkai. Karenanya, jika mentimun dikupas dengan dimulai dari sana, maka rasa pahitnya akan meluas ke seluruh bagian.


Tips mudah mengupas kulit kentang

Karena memiliki kulit yang sangat tipis, kentang sangat sulit dikupas. Tetapi, jika Anda ingin dapat mengupas kentang dengan cara yang sangat mudah, Anda bisa menggunakan tip berikut ini.

Masukkanlah kentang yang akan dikupas ke dalam baskom besar, kemudian tuangkan air mendidih ke dalamnya, sehingga semua kentang terendam. Tunggu selama lima menit, lalu ambil satu per satu. Nah, kupaslah dengan pisau yang tajam, dan sekarang kentang-kentang itu mudah dikupas kulitnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar