Tips Membuat Sate yang Enak dan Empuk

Tidak ada komentar :
 Tips Membuat Sate yang Enak dan Empuk

BIBLIOTIKA - Jika Anda suka sate dan sering membuat sate sendiri di rumah, Anda pasti sering mendapati daging sate buatan Anda terasa alot dan keras, meski sudah dibakar dan matang. Untuk mengatasinya, Anda bisa gunakan tip berikut.

Ada tiga tips yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan sate yang lebih empuk. Tips pertama, daging sate yang sudah ditusuk dilumuri dengan tepung kanji, sebelum dibakar. Pada waktu membakarnya, usahakan agar daging tidak terkena api secara langsung. Proses pembakarannya tidak perlu terlalu lama, yang penting dagingnya telah cukup berubah warna.

Tips kedua, Anda bisa menggunakan daun pepaya. Caranya, daging yang akan disate dibungkus terlebih dulu dengan menggunakan daun pepaya, sebelum ditusuk. Tunggu sampai sekitar 20 menit, baru setelah itu ditusuk dan siap dibakar.

Tips ketiga, gunakan buah nanas. Caranya, siapkan satu buah nanas matang, lalu kupas bersih dan buatlah jus nanas. Setelah itu, rendam daging yang sudah ditusuk ke dalam air nanas atau jus nanas tersebut, dan biarkan sekitar 5 sampai 10 menit. Setelah itu bakarlah sate seperti biasa. Daging sate pun akan empuk dan lebih lezat.

Catatan: Jangan rendam daging sate lebih dari 10 menit di dalam air nanas, karena daging akan hancur.


Tips agar masakan babat cepat empuk

Banyak orang yang menyukai masakan babat, semisal babat sapi, karena rasanya memang lezat. Hanya saja, babat sering kali sulit empuk sewaktu dimasak, akibatnya masakan babat yang kita hasilkan pun jadi alot, sehingga tak bisa dinikmati. Nah, jika Anda ingin masakan babat Anda cepat empuk, gunakan saja tip berikut.

Pertama, bersihkan babat, dan rebuslah dalam air. Masukkan segenggam beras yang sudah dicuci bersih ke dalam air rebusan itu, dan tunggu sampai 30 menit. Setelah itu, angkat dan cuci kembali babat sampai bersih. Nah, babat Anda sekarang sudah siap dimasak sesuai selera.


Tips membuat bistik agar lebih empuk

Untuk menghasilkan bistik yang enak dan empuk, sebaiknya pilihlah daging lemusir. Kalau pun tidak ada, pilihlah daging biasa yang tidak terlalu banyak uratnya. Setelah itu, berilah sedikit air jeruk dan kecap inggris, lalu rendam selama satu jam sebelum digoreng.

Dengan cara seperti itu, daging bistik Anda pun akan lebih empuk dan lebih lezat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar