Tips Memasak Daging Ayam agar Lebih Lezat

Tidak ada komentar :
 Tips Memasak Daging Ayam agar Lebih Lezat

BIBLIOTIKA - Ingin menyuguhkan masakan daging ayam panggang yang lebih lezat untuk keluarga Anda? Gunakan saja tip mudah berikut ini.

Campurkan madu dengan air jeruk manis (dengan takaran satu bagian madu dan tiga bagian air jeruk), lalu diaduk-aduk. Nah, oleskan campuran kedua bahan tersebut berulang kali pada daging ayam yang sedang dipanggang, dan daging ayam itu pun akan terasa jauh lebih lezat dibanding biasanya.

Tips ini juga bisa digunakan untuk memanggang daging bebek.
 

Agar masakan ayam matang bersamaan

Ketika memasak daging ayam, kita biasa mendapati daging-daging tersebut tidak bisa matang secara bersamaan. Meski kita memasukkan semua potongan daging itu pada waktu yang sama, tapi selalu saja hasilnya ada yang lebih dulu matang, dan ada yang terlambat matang. Nah, agar daging ayam Anda bisa matang dalam waktu bersamaan, gunakan tip berikut ini.

Setelah daging ayam dipotong-potong, mulailah dengan memasak daging ayam yang berwarna gelap terlebih dulu, karena daging yang warnanya lebih gelap biasanya lebih lama untuk dapat matang, dibanding yang berwarna putih atau terang. Dengan cara demikian, maka daging ayam Anda akan matang secara bersamaan.


Tips membersihkan usus ayam

Suka membuat gorengan usus ayam? Usus ayam goreng memang lezat, sehingga banyak yang menyukainya untuk lauk atau camilan. Hanya saja, kalau kurang pintar memasaknya, usus itu masih berlendir, sehingga lama keringnya.

Untuk mengatasi masalah semacam itu, gunakan tip berikut.

Ambillah daun pisang, lalu sobek atau potong kecil-kecil. Setelah itu masukkan ke dalam panci bersama usus ayam yang telah dicuci. Bubuhi satu sendok garam dan sedikit kapur sirih. Lalu semuanya diremas-remas, sehingga keluar lendir ususnya. Setelah itu dicuci bersih seperti biasa, dibilas, dicuci lagi, dan barulah dimasak sesuai selera.


Menghilangkan bau anyir daging ayam

Sebenarnya, bau daging ayam tidak terlalu mengganggu. Tetapi jika Anda merasa terganggu dengan bau anyir daging ayam, sehingga kurang nyaman selama memasaknya, Anda bisa menggunakan tip berikut.

Setelah daging ayam dipotong-potong dan dicuci bersih, taburkan tepung terigu di atasnya hingga merata. Diamkan selama sepuluh menit, kemudian dicuci bersih. Nah, daging ayam Anda sekarang bisa diolah tanpa mengeluarkan bau anyir yang mengganggu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar