Kota-kota dengan Tarif Penginapan Paling Mahal di Dunia

Tidak ada komentar :
Kota-kota dengan Tarif Penginapan Paling Mahal di Dunia

BIBLIOTIKA - Saat ingin traveling atau jalan-jalan ke luar negeri, hal pertama yang akan kita pikirkan adalah soal penginapan. Khususnya kalau kita tidak memiliki rumah sendiri atau rumah teman/saudara yang bisa ditinggali selama berada di kota tujuan. Karenanya, mengalokasikan biaya menginap adalah hal penting dalam rencana bepergian atau traveling.

Yang kadang menjadi masalah, biaya penginapan di tempat yang kita tuju tergolong mahal. Bisa jadi, kita menyukai suatu kota tertentu di luar negeri, dan ingin sekali datang ke sana, menikmati suasananya, namun biaya penginapan di kota tersebut terkenal mahal. Hal semacam itu tentu bisa membuat kita berpikir ulang untuk datang ke kota tersebut, khususnya kalau anggaran jalan-jalan kita memang terbatas.

Menyangkut kota dengan tarif penginapan mahal, London bisa dijadikan contoh. Selama tahun-tahun terakhir, London terkenal sebagai kota dengan biaya penginapan sangat mahal, sehingga para traveler perlu mempersiapkan anggaran yang lebih untuk datang ke kota di Inggris tersebut. London bahkan menempati peringkat teratas sebagai kota dengan tarif penginapan paling mahal sedunia. Namun, sekarang, London dikalahkan oleh New York.

Saat ini, kota dengan tarif penginapan paling mahal di dunia adalah New York. Kenyataan itu terungkap dalam survei yang dilakukan Savils, sebuah perusahaan properti, yang menyusun ranking mengenai biaya akomodasi di kota-kota besar/terkenal di dunia. Berdasarkan survei tersebut, harga akomodasi rata-rata di New York dalam satu tahun mencapai 114.010 dollar AS, atau setara dengan Rp1,5 miliar. Jumlah tersebut meningkat dua persen dari tahun sebelumnya.

Karenanya, jika ingin datang ke New York, hal pertama yang sepertinya perlu disiapkan adalah anggaran untuk menginap selama di sana. Bagaimana pun, kita tentu ingin dapat menikmati suasana kota yang kita datangi, tanpa harus khawatir dengan persediaan uang yang kita miliki.

Selain New York, kota mana saja yang juga memiliki tarif penginapan paling mahal di dunia? Berdasarkan data yang dirilis dari survei Savils, berikut ini 10 kota dunia yang secara berurutan menempati peringkat sebagai kota-kota dengan tarif penginapan paling mahal di dunia.

1. New York
2. Hong Kong
3. London
4. Tokyo
5. Paris
6. San Fransisco
7. Singapura
8. Dubai
9. Sidney
10. Los Angeles

Tidak ada komentar :

Posting Komentar