Tips Mengolah dan Memanfaatkan Daging Ikan

Tidak ada komentar :
  Tips Mengolah dan Memanfaatkan Daging Ikan

BIBLIOTIKA - Selain sarat gizi, ikan juga multifungsi. Hanya saja, masakan satu ini sering dijauhi orang karena bau amisnya yang khas. Nah, jika Anda menyukai ikan, namun merasa kerepotan mengolahnya, berikut ini tip yang akan memudahkan Anda. Tip berikut ini juga meliputi cara menyimpan dan memanfaatkan ikan, yang mungkin belum Anda ketahui.

Jika Anda merasa terganggu dengan bau lumpur pada ikan air tawar, masukkanlah sepotong roti ke dalam minyak goreng sebelum mulai menggorengnya. Atau, bisa pula dengan memberikan beberapa sendok air jeruk nipis saat mencuci ikan. Dengan cara begini, bau lumpur yang mengganggu itu pun tak akan ada lagi.

Jika ikan yang Anda goreng sering hancur, alasilah ikan dengan daun pisang sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan. Hasilnya, ikan goreng Anda pun akan tetap utuh.

Jika Anda kesulitan karena sisik ikan yang akan diolah sulit dilepaskan atau ditanggalkan, rendamlah ikan di dalam air panas selama kurang lebih dua menit. Sisik ikan yang membandel itu pun akan terlepas dengan mudah.

Jika Anda menginginkan ikan masakan Anda lebih tahan lama, masukkanlah batang daun bawang yang sudah dibelah empat, ke dalam mulut ikan, kemudian simpanlah. Ikan Anda pun akan lebih tahan lama.

Ingin memanfaatkan sisik, kepala, dan isi perut ikan? Daripada dibuang, sisa ikan itu dapat digunakan untuk meningkatkan produksi telur ayam Anda. Jika Anda memiliki ayam peliharaan, gunakan sisa ikan di atas dan campurkan dengan pakan ayam. Maka produksi telur ayam Anda akan meningkat pesat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar