Tips bila Lupa Password MMC di Handphone

Tidak ada komentar :
 Tips bila Lupa Password MMC di Handphone

BIBLIOTIKA - Memiliki sebuah perangkat handphone yang keren dan canggih tentu saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri, apalagi bagi yang selalu mobile dan memerlukan handphone untuk menyimpan data-data, baik berupa gambar, foto-foto ataupun dokumen-dokumen penting lainnya.

Biasanya dokumen-dokumen dan data-data penting semacam itu akan disimpan di MMC atau memori eksternal, karena jika menggunakan memori handphone biasanya tidak akan mencukupi. Selain itu, untuk tujuan keamanan, maka orang pun seringkali memproteksi memori eksternalnya dengan password tertentu dengan tujuan agar tidak sembarang orang bisa membuka dan mengaksesnya.

Nah, yang terkadang menjadi masalah adalah, kita terlupa dengan password yang kita buat sendiri itu, sehingga kita sendiri pun akhirnya tidak bisa membuka dan mengakses memori eksternal kita. Lebih parah lagi kalau kita benar-benar sedang terdesak untuk segera membuka dan menggunakan beberapa data di dalam MMC itu. Apa yang harus dilakukan?

Tak perlu terlalu khawatir, karena ternyata ada cara tertentu untuk dapat mencari password di MMC yang terlupa passwordnya. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Yang pertama, handphone sudah harus memiliki aplikasi explorer untuk dapat melakukan pelacakan file dan folder yang berada di dalam handphone. Aplikasi ini banyak sekali dan sudah sangat umum, seperti misalnya SeleQ, Fexplorer, FileMan dan lain-lain. Nah, install aplikasi tersebut ke dalam memory handphone.

Kemudian, dengan aplikasi tersebut, carilah file yang bernama “MMCSTORE”. File ini biasanya terletak di folder ’C\System’.

Apabila merasa kesulitan, gunakan saja menu ‘find’ atau ‘search’, kemudian ketikkan nama file tersebut, yaitu ‘mmcstore’, dan handphone pun akan mencari file tersebut.

Setelah itu, kirim file mmcstore tersebut ke komputer melalui infrared, bluetooth ataupun menggunakan kabel data.

Selanjutnya, melalui komputer atau PC, bukalah file mmcstore tersebut dengan menggunakan notepad.

Setelah file tersebut terbuka, maka pada notepad akan terlihat dengan jelas; password dari MMC tersebut.

Kalau Anda kebetulan belum memiliki komputer atau laptop, Anda tak perlu khawatir. Gunakan saja ekstension file “MMCSTORE” dengan .txt, hingga menjadi MMCSTORE.TXT, lalu bukalah dengan file manager di handphone. Maka Anda pun juga akan segera memperoleh password yang terlupa tadi.

Nah, dengan password tersebut, lakukanlah penghapusan password “Remove Password” untuk menghilangkan kunci (lock password) yang terdapat pada MMC.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar