Handphone Anda Rusak? Pahami Hal-hal Ini

Tidak ada komentar :
 Handphone Anda Rusak? Pahami Hal-hal Ini

BIBLIOTIKA - Maraknya penggunaan handphone di Indonesia diiringi dengan makin menjamurnya berbagai toko atau tempat servis yang melayani perbaikan handphone. Mulai daerah permukiman penduduk hingga ke pusat-pusat elektronik, kita hampir selalu dapat menemukan toko atau tempat servis yang memberikan pelayanan semacam itu.

Menjamurnya tempat yang menawarkan layanan perbaikan handphone memang memudahkan para pengguna handphone bila menghadapi masalah dengan pesawat mereka. Namun, di sisi lain, tidak semua tempat menghasilkan layanan yang maksimal. Untuk itu, ada beberapa saran yang setidaknya dapat meminimalkan kemungkinan timbulnya kekecewaan terhadap hasil perbaikan handphone Anda. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan:

Perbaiki handphone Anda ke vendor yang resmi. Bila handphone Anda masih memiliki garansi, manfaatkanlah jasa perbaikan gratis tersebut. Namun, bila sudah tidak memiliki garansi, pilihan untuk pergi ke vendor resmi tidak akan membuat Anda rugi. Ongkos perbaikan yang dibebankan mungkin lebih tinggi, namun setidaknya handphone Anda ditangani oleh tenaga yang memang ahli dalam bidangnya.

Mintalah rekomendasi dari seorang teman yang dipercaya, apabila Anda kesulitan mendapatkan vendor resmi handphone Anda.

Pastikan juga bahwa pemilik toko yang menawarkan layanan perbaikan tersebut mengetahui bahwa Anda direkomendasikan oleh salah seorang pelanggannya. Hal ini untuk menghindari penipuan, baik itu dalam hal ongkos perbaikan maupun dalam masalah onderdil handphone Anda.

Jika Anda merasa enggan ke vendor resmi karena suatu hal tertentu dan Anda tidak dapat memperoleh rekomendasi dari seseorang yang dipercaya, minta saja garansi paska perbaikan. Jangan sampai sebulan setelah perbaikan, handphone Anda sudah kembali bermasalah atau bahkan tambah bermasalah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar