Makanan-makanan Sumber Kalsium

Tidak ada komentar :
 Makanan-makanan Sumber Kalsium

BIBLIOTIKA - Di antara berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kalsium adalah satu di antaranya. Di dalam tubuh, kalsium membantu kekuatan tulang serta gigi. Selama ini, mungkin Anda sudah biasa mendengar bahwa kalsium bisa didapatkan dari susu. Kenyataannya, susu memang salah satu sumber untuk mendapat asupan kalsium. Namun bukan hanya susu yang bisa memberikan kalsium. Berikut ini makanan-makanan yang juga bisa menjadi sumber kalsium.

Susu

Seperti yang disebutkan di atas, susu adalah makanan utama penghasil kalsium. Selain itu, susu juga mengandung vitamin dan mineral. Untuk mendapatkan asupan kalsium, Anda bisa mengonsumsi segelas susu di pagi hari, atau dapat menuangkannya dalam semangkuk sereal.

Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu produk susu. Semua produk susu merupakan sumber kalsium yang baik, dan mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, produk susu juga mengandung magnesium dan fosfor.

Bayam

Bayam tentu jauh berbeda dibanding susu. Namun bayam juga memiliki banyak kalsium sebagaimana susu. Karenanya, Anda bisa memasukkan bayam sebagai menu makanan untuk mendapat asupan kalsium bagi tubuh.

Ikan

Ikan seperti sarden, tuna, dan salmon, adalah makanan dari produk hewani yang kaya kalsium. Selain menawarkan kalsium, ikan-ikan tersebut juga merupakan sumber terbaik vitamin D.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, termasuk brokoli, bunga kol, lobak, juga kubis, mengandung kalsium, serta menjadi sumber vitamin K yang baik untuk kesehatan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, juga biji-bijian, termasuk sumber kalsium, sehingga layak dimasukkan ke dalam program diet Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar