Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran (2)

Tidak ada komentar :
 Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Bagi perempuan yang lahir pada pasaran Pahing ini, hidup adalah menatap ke masa depan. Karenanya, dia bukan tipe perempuan melankolis dan tidak terlalu mempedulikan masa lalu. Yang dilakukannya dalam hidup adalah terus bergerak menuju masa depan dengan mengerjakan tugas serta pekerjaannya sebaik mungkin.

Dalam pergaulannya sehari-hari, perempuan ini adalah sosok yang pandai bergaul, mencintai kebebasan dan juga memiliki pendirian yang kuat. Dia tidak suka mencampuri urusan orang lain, bahkan menganggap semua urusan orang lain bukanlah masalah baginya. Bukan karena dia egois, namun karena dia menganggap bahwa urusan pribadinya sudah banyak, dan itu lebih penting untuk dipikirkannya.

Perempuan ini juga merupakan jenis perempuan yang ambisius dalam meraih cita-citanya. Jika ia berbisnis, maka ia adalah sosok pebisnis yang ulet, teliti, dan mengutamakan hal-hal yang pasti; dia tidak suka berspekulasi.

Karena wataknya yang ambisius dan terkesan keras itu, maka dia pun paling tidak suka (dan tidak bisa) berbasi-basi, baik dalam ucapan maupun dalam perbuatan. Namun meski begitu, dia selalu dapat menyembunyikan perasaannya dari hadapan orang lain.

Dia juga sosok yang idealis, memiliki jiwa kepemimpinan, cerdas dan cenderung menyukai hal-hal yang bersifat spiritual.

Sisi negatifnya, perempuan ini mudah marah (khas dari tipe orang-orang ambisius), dan karena tidak suka berbasa-basi, maka dia pun tak jarang menyinggung perasaan orang lain tanpa disadarinya.

Dalam hal-hal tertentu, jika ia merasa benar, maka dia pun bisa menjadi sosok yang angkuh, keras dan tak bisa menerima pendapat orang lain. Karena sifat ambisiusnya pula, dia pun cenderung serakah terhadap hal-hal yang bersifat duniawi.

Perempuan yang lahir pada pasaran Kliwon

Perempuan yang ramah-tamah, lembut, sopan dan halus serta sangat feminim, biasanya lahir pada pasaran Kliwon. Sebagai perempuan, dia benar-benar mencerminkan sosok seorang perempuan. Begitu pula dengan ‘hobinya’ yang suka berkhayal dan berangan-angan tinggi. Ia juga memiliki hati yang pemurah, dan penuh kasih sayang pada orang-orang yang dikenalnya.

Karena dia merupakan sosok perempuan yang ‘sebenar-benarnya perempuan’, maka dia pun merupakan sosok yang romantis, menyukai segala hal yang romantis, sangat sensitif, dan juga emosional.

Dia adalah tipe perempuan yang selalu ingin diperhatikan dan dimanjakan oleh pasangannya. Namun, di balik segala kelembutannya yang khas perempuan itu, dia merupakan sosok yang kuat dalam memegang sesuatu yang diyakininya. Jika dia mempercayai suatu prinsip yang dianggapnya benar, maka siapapun tak ada yang dapat mengubahnya.

Perpaduan antara sikap perempuan yang halus lembut sekaligus karakter yang kuat dalam memegang prinsip itulah yang menjadikannya nampak memiliki kepribadian yang khas—dan itu seringkali membuat orang-orang menjadi kagum kepada dirinya.

Sisi negatifnya, perempuan yang dilahirkan pada pasaran Kliwon ini adalah tipe yang cenderung pendendam—jika seseorang menyakiti hatinya, maka dia sangat kesulitan untuk memaafkannya, atau bahkan tidak ingin memaafkannya.

Dia memiliki hati yang biasa disebut ‘karang angkuh’, yakni sulit untuk mengubah sesuatu yang telah menjadi pendiriannya. Selain itu, dia juga mudah terpengaruh oleh ucapan buruk orang lain menyangkut dirinya, semisal kritikan atau sedikit celaan, dan ia pun kemudian akan tersinggung, marah, benci—lalu sulit untuk memaafkan.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran (3)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar