7 Jenis Perawatan Kecantikan Zaman Kuno yang Sangat Aneh dari Ekstrem


Di masa kini, banyak metode perawatan yang mampu mengubah penampilan, namun disinyalir memiliki risiko dan membahayakan. Perawatan kecantikan masa kini, kalau tidak hati-hati dan teliti memilih, bisa menimbulkan efek samping.

Namun, ternyata di masa lalu, perawatan kecantikan tak kalah unik dan aneh. Bahkan bisa dibilang cukup mengerikan dibanding zaman sekarang Misalnya mengeriting rambut di masa kini yang lebih mirip catokan, sementara di zaman dulu alat pengeriting rambut terbilang rumit dan nampak ekstrem.

Karena masih statisnya metode kecantikan di zaman dulu, banyak sarana atau alat perawatan kecantikan atau beauty tools terbilang aneh dan rumit. Berikut ini di antaranya.

1. Masker Plastik Es Batu

Ingin memperkecil pori-pori? Jaman sekarang mungkin tinggal menggunakan toner atau serum untuk melakukannya. BIsa juga dengan menggunakan face mist lemon.

Sementara di tahun '40-an, para selebritis Hollywood senantiasa menggunakan beauty tools 'canggih' mereka. Salah satunya adalah Face Pack unik dari Max Factor.

Ada balok plastik di permukaannya yang bisa diisi dengan air sebelum didinginkan di freezer. Sepertinya menggunakan masker aneh ini bisa membuat kulit lebih muda dan pori-pori mengecil.
  
2. Perawatan Anti Flek Hitam

Bagaimana cara Anda menghilangkan flek hitam? Mungkin bisa dengan menggunakan peeling atau facial di salon. Flek hitam memang cukup mengganggu penampilan dan bisa membuat wajah lebih kusam. 

Di tahun '30-an, inilah alat paling canggih dan fenomenal untuk menghilangkan flek dan membuat kulit jadi lebih halus. Dengan menggunakan selang dan beberapa alat yang berfungsi menyedot, mengenyahkan dan merawat bagian kulit wajah yang diinginkan.
 
3. Kaca Mata dan Hidung

Kacamata yang satu ini tak hanya melindungi area mata, namun juga area hidung. Saat digunakan mungkin akan terbilang aneh, namun bagi kecantikan, apa sih yang tidak dilakukan? terpaan matahari memang kurang baik bagi kulit dan mata. Mungkin dengan menggunakannya, hidung kita terhindar dari pori-pori besar, komedo dan masalah penglihatan.
 
4. Pembentuk Lesung Pipi

Lesung pipi sering dihubungkan dengan kecantikan atau ketampanan seseorang. Apakah Anda salah satu orang yang beruntung memiliki salah satu tanda wajah itu? Ternyata di masa lalu, tepatnya tahun 1936, alat pembentuk lesung pipi diciptakan. Alat ini bisa digunakan saat tidur malam di area pipi. Beneran bisa memberi lesung pipi nggak ya?
 
5. Alat Steaming Kepala

Bentuknya memang aneh, namun menjadi salah satu media favorit bagi mereka yang lelah dan penat. Alat yang mirip dengan steamer untuk creambath ini digunakan untuk menurunkan tekanan di area kepala. Jadi bila wanita di jaman dulu stres, sepertinya perawatan yang satu ini menjadi salah satu favorit mereka. Wah, bisa bernafas nggak ya?
 
6. Alat Pengeriting Jaman Dulu

Berbeda dengan jaman sekarang, jaman dulu diperlukan banyak alat untuk mengeriting rambut. Sebenarnya hanya menggunakan satu media saja, namun terdiri dari banyak sulur yang bisa digunakan untuk mengeriting setiap bagian rambut.

Hasilnya akan seperti yang Anda lihat pada gambar. Mungkin akan lebih mengingatkan kita pada kursi listrik yang dipakai untuk menghukum seseorang.
 
7. Baju Anti Matahari

Sebelum ada teknologi bernama sunblok, orang jaman dahulu lebih sering menggunakan pakaian semacam ini. Yang membuat alat ini bisa melindungi Anda lebih baik adalah karena tudung anti matahari ini dilengkapi dengan kacamata hitam. 

Well, mungkin terlihat aneh seperti makhluk planet. Namun sepertinya cukup efektif untuk melindungi kita, selama Anda tak kepanasan tentunya.