10 Artis Korea yang Pernah Menjalani Hidup Miskin dan Sengsara


Menyaksikan artis-artis Korea, kita melihat sosok-sosok yang indah dan menawan. Yang wanita tampak cantik, sementara yang pria tampak ganteng. 

Bisa jadi, kita pun membayangkan mereka memiliki kehidupan menyenangkan sejak kecil, bisa menikmati kehidupan dengan ceria sambil tumbuh besar, hingga mewujud menjadi sosok sempurna seperti sekarang.

Kenyataannya, tidak semua artis Korea menjalani kehidupan menyenangkan. Sebelum dikenal sebagai artis seperti sekarang, di antara mereka banyak pula yang hidup di keluarga miskin, menjalani kehidupan susah dan sengsara, penuh beban dan perjuangan, merasakan pahit dan getirnya kehidupan. Sepuluh artis Korea berikut ini di antaranya.

IU

Saat masih kanak-kanak, orangtua penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini pernah terlilit utang, dan tidak memiliki daya apapun untuk merawat anak-anaknya. Ia dan saudara laki-lakinya terpaksa diasuh oleh sang nenek. Saat hendak merintis karier, ia pun pernah ditipu oleh agensi bodong yang seolah menerimanya sebagai trainee.

BoA

Wanita yang dijuluki Queen of K-Pop ini mengalami masa lalu yang cukup rumit. Sebelum debut di usia 13 tahun, keluarganya bisa terbilang miskin. Namun, kesuksesannya mengangkat derajat finansial keluarganya.

Yunho TVXQ

Dikenal sebagai bintang yang ramah, Yunho ternyata memiliki masa lalu yang pelik. Saat remaja, keluarganya mengalami guncangan ekonomi. Ia dan keluarganya terpaksa keluar dari rumah sewa, dan pernah menginap di stasiun. Demi keluarganya, Yunho juga pernah bekerja sebagai pengeruk salju.

Sandara Park

Aktris dan penyanyi cantik ini ternyata tulang punggung keluarga. Tanggung jawab itu harus diembannya tatkala sang ayah meninggalkan Dara dan keluarganya. Rupanya, ayahnya memiliki keluarga lain. Saat ayahnya kabur meninggalkannya dan membawa seluruh uang keluarga mereka, Sandara pun harus membiayai keluarganya.

Seo In Guk

Pemuda tampan ini jadi salah satu aktor Korea dengan bayaran yang cukup mahal. Ia pun memiliki masa lalu yang cukup memilukan. Keluarganya sangat miskin bahkan terpaksa mengumpulkan tulang ayam untuk dijadikan sup. Seo In Guk pernah mengalami bulimia karena terlalu kurus dan kurang gizi.

Jaejoong JY

Sebelum sukses, keadaan finansial keluarganya sangat sulit. Ia memiliki keluarga besar yang tinggal serumah dengannya. Ia pun hijrah ke Seoul pada usia 16 tahun. Ia harus bekerja sambilan di berbagai tempat untuk membiayai hidup di perantauan.

Goo Hara

Mantan member KARA ini pernah jadi korban bully semasa kecil. Orangtuanya bercerai saat dirinya berusia 7 tahun. Ia pun terpaksa harus tinggal bersama kakek dan neneknya.

Eunhyuk Super Junior

Keluarga Eunhyuk berasal dari pedesaan dan tergolong masarakat kurang mampu. Rumahnya pun tidak memiliki toilet sendiri. Saat ingin ke kamar mandi, mereka harus pergi ke stasiun kereta terdekat untuk menggunakan kamar mandinya.

G-Dragon dan Taeyang BIGBANG

Sulitnya kehidupan juga pernah dirasakan oleh dua member BIGBANG ini. Keduanya sama-sama sering kelaparan saat mereka masih jadi trainee. Keduanya pun hanya memiliki sedikit uang untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Setiap manusia pasti pernah mengalami pasang surut kehidupan, begitupun para selebritis Korea. Namun, dengan ketegaran dan usaha keras, mereka mampu bangkit dan mendapatkan popularitas mereka seperti saat ini. Kehidupan miris yang pernah mereka alami menjadi pemantik semangat pada karier mereka kini.