Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Motor Secara Online

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Motor Secara Online

Saat ini banyak sekali jenis sepeda motor yang digunakan sebagai transportasi bagi masyarakat Indonesia terutama ibukota Jakarta, karena dinilai lebih cepat dan bisa menghindarkan diri dari yang namanya macet. Sekarang sudah banyak sekali dealer yang menjual motor baik baru maupun bekas, dan dari model penjualan tentu sekarang semakin berkembang dari yang hanya menjual motor melalui dealer atau toko offline, kini bisa menjual apapun secara online tak terkecuali sepeda motor. Masyarakat yang ingin membeli barang barupun semakin dimudahkan dengan menjamurnya toko online di Indonesia, tetapi yang perlu anda perhatikan adalah kredibilitas dari toko online itu sendiri, dan anda harus berhati hati dalam melakukan transaksi jual beli secara online. Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli motor secara online:

Periksa Reputasi Penjual

Jika anda sudah menemukan situs terpercaya ada baiknya anda tidak terlalu terburu buru untuk membelinya, anda harus periksa atau perhatikan reputasi penjual di situs tersebut. Anda bisa melihat dari feedback pengiriman dan testimonial mengenai produk yang dijual.

Harga Motor

Banyak sekali saat ini toko online yang menjual harga murah untuk dapat bersaing dengan toko online lainnya, padahal kualitas produk belum tentu sesuai. Jangan mudah tergiur dengan harga murah dan diskon yang tidak masuk akal. Pastikan harga motor tidak jauh berbeda dengan OTR daerah tempat tinggal anda.

Melihat Review Motor 

Dalam tahap ini terkadang banyak sekali calon pembeli yang melewatkan bagian review motor atau produk, sehingga kita kerap menyesal karena barang tidak sesuai dengan di situs. Padahal kita sendiri yang tidak cermat dan teliti melihat review dari produk tersebut. Jika anda masih ragu dengan motor yang hendak anda beli, ada baiknya meminta contact person untuk menanyakan detail dari produk motor yang ingin dibeli.

Metode Pembayaran

Jika dirasa sudah lengkap dan cukup, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah cara pembayaran atau transaksi. Biasanya cara transaksi yang disediakan setiap situs online berbeda beda. Maka dari itu anda harus teliti dan cermat. Pilihlah nomor rekening pembayaran memakai atas nama badan perusahaan seperti PT (Perusahaan Terbatas), dan CV ( Comanditire Venotschap/Persekutuan Komanditer) dan sebaiknya hindari mentransfer pembayaran melalui rekening atas nama pribadi karena dengan mentransfer uang ke perusahaan keamanannya lebih terjamin dan dapat do pertanggungjawabkan. Jika penjual menyediakan system pembayaran secara SOD atau Cash On Delivery sebaiknya system ini anda pilih karena anda bisa melihat produk tersebut baru anda membayarnya saat serah terima.

Beli di Situs terpercaya

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah mencari situs online yang terpercaya, kalau anda bingung bisa meminta bantuan kepada kerabat terdekat yang sudah berpengalaman dalam melakukan transaksi jual beli secara online. Selain itu anda juga bisa mencari referensi situs tersebut melalui mesin pencarian seperti google dengan melihat pendapat atau review orang terhadap situs tersebut. Jika dirasa sudah cukup  menemukan situs yang terpercaya, anda juga perlu melihat kebijakan-kebijakan mengenai transaksi dan garansi yang didapat. Persyaratan yang berlaku hingga kebijakan mengenai pengembalian barang jika barang yang diinginkan tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu situs terpercaya dalam jual beli online adalah MatahariMall.com anda bisa beli di sini untuk mencari motor keinginan anda.

Di laman MatahariMall.com transaksi jual beli secara online lebih mudah, cepat, dan terpercaya serta tentunya lebih lengkap dari keseluruhan produk motor yang anda inginkan. Selain motor anda juga dapat membeli aksesoris kendaraan baik motor dan mobil karena lengkap dan tentunya terjangkau.