Melihat Walkways of the Tianmen Mountaind di Cina

Melihat Walkways of the Tianmen Mountaind di Cina

BIBLIOTIKA - Tianmen Mountain adalah gunung yang terletak di Taman Nasional Tianmen, Zhangjiajie, di barat laut Provinsi Hunan, Cina. Pada tebing-tebing gunung itu dibangun jalan setapak yang menuju ke puncak gunung. Jalan setapak itu memiliki panjang 1.600 meter, dengan ketinggian rata-rata 140 meter.

Melewati jalan setapak itu tentu dibutuhkan nyali, karena berada di tebing gunung. Meski begitu, para wisatawan berdatangan ke sana, karena pemandangan dari jalan setapak itu sangat indah dan mengagumkan. Pesona di bawah jalur setapak itu benar-benar seperti lukisan alam.

Bahkan, karena keindahan itu pula, ada bagian dari jalan setapak di sana yang sengaja dibuat dari kaca bening. Jalan setapak berbahan kaca itu mulai dibangun pada tahun 2011, dengan tujuan memudahkan para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan secara lebih leluasa. Kenyataannya, melalui jalan kaca, orang-orang bisa langsung menikmati pemandangan di bawah tanpa terhalang apa pun.

Jalan setapak berbahan kaca itu juga ada di tebing tinggi, sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut, memiliki panjang 60 meter, dan telah populer sebagai platform observasi tertinggi di dunia.

Tentu saja dibutuhkan nyali luar biasa untuk melewati jalan setapak dengan kaca bening semacam itu. Untuk bisa berjalan di atasnya, orang tidak hanya membutuhkan keberanian tapi juga naluri petualangan. Di sana juga terdapat peraturan yang menyebutkan bahwa wisatawan yang akan melewati jalan setapak kaca harus memakai sepatu anti-selip, untuk meminimalkan debu pada papan kaca akrilik.

Baca juga: GrĂ¼ner See, Taman Indah di Bawah Air