Mau Traveling? Hindari Ajak Teman Seperti ini

Mau Traveling? Hindari Ajak Teman Seperti ini

Peran travelmate ketika berlibur amatlah penting sekali. Sama dengan memilih pasangan untuk hidup selamanya. Jangan remehkan memilih teman ketika berlibur juga, lho! Apalagi berlibur ke destinasi favorit kamu. Salah memilih teman untuk berlibur bisa membuat liburan berantakan atau tidak sesuai dengan tujuan dan menyimpan kenangan yang buruk.

Di bawah ini terdapat tujuh tipe atau sifat yang buruk dan sebaiknya dihindari untuk berlibur bersama. Kecuali kamu sudah punya trik menanggulanginya ya!

Kebiasaan Jam Karet

Itinerary bagi sebagian traveling sangatlah penting. Apalagi jika waktu yang digunakan untuk berlibur sedikit sedangkan objek wisata yang dituju lebih dari dua. Setiap waktu pastinya sangat berharga. Terutama saat mengunjungi objek wisata ada satu hal yang ingin kamu capai. Misalkan saja mendapatkan foto saat matahari terbenam. Bagaimana pun juga pasti ingin kamu capai.

Namun, apa jadinya jika teman traveling-mu tak sesuai dengan harapan, ia datang tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Dan berdalih seribu alasan karena keterlambatannya. Tujuan berlibur pun pasti menjadi membosankan. Tak jarang, si teman ngaret ini juga datang telat saat waktu keberangkatan. Jika begini, repot juga ya!

Ms / Mr. Perfect

Minimal satu bulan sebelum keberangkatan Mr or Ms Perfect ini akan super sibuk menyiapkan perlengkapan. Mulai dari memilih transportasi yang akan digunakan, akomodasi, baju, dan perlengkapan lainnya. Dia akan merencanakan liburannya sesempurna mungkin. Hal tersebut bagus. Sayangnya sempurna berdasarkan versinya tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki orang lain. Contohnya saja, transportasi yang dipilih menggunakan pesawat terbang.

Mr atau Ms Perfect enggan untuk mencari promo harga tiket pesawat karena takut dengan fasilitas yang didapatkannya berkurang, padahal belum tentu. Sedangkan teman traveller lainnya tidak mempermasalahan yang penting pergi berlibur, meskipun dengan tiket promo. Dan satu lagi, saat sudah berlibur jika ada sesuatu yang tertinggal atau tidak sesuai dengan pemikiran dia, ia akan mulai banyak mempertanyakan dan menyalahkan.

Pengeluh

Macet dikit mengeluh, pantai banyak orang mengeluh, panas mengeluh, pun begitu diberi hujan mengeluh. Apapun kondisinya, sedikit-sedikit mengeluh. Meskipun ia banyak bicara bukan pada kamu tapi tetap saja kicauan omongannya membuat  telinga pengar. Sebaiknya di awal sebelum berangkat tanyakan dulu hal yang disukai dan tidak disukai dan buatlah kesepatan. Termasuk dilarang untuk banyak mengeluh. Tempat yang cocok untuk traveler yang memiliki tipe penguluh adalah tempat yang tidak banyak menguras tenaga dan nyaman.

Moody

Punya teman yang seperti ini apalagi ikut saat traveling pastinya akan membuat kamu serba salah. Saat awal dia ikut tertawa atau mengikuti suasana kebanyakannya. Namun, tiba-tiba dia hanya diam dan tidak berbicara. Sikapnya yang seperti ini pasti memengaruhi suasana. Pun begitu kita pun menjadi serba salah karena tidak tahu penyebabnya dan apa yang harus dilakukan. Jika sudah begitu, suasana kacau liburan pun muram. Ayo, siapa yang udah punya ramuannya untuk menghilangkan teman yang punya sifat moody!

Pemalas

Sama seperti tipe traveling buruk lainnya, tipe teman yang pemalas pun akan menghambat waktu liburan mu. Banyaknya jadwal pada itinerary tidak ia pedulikan karena ia hanya akan mengerjakan apa yang ia ingin kerjakan saja. Tipe pemalas tidak suka dibutu-buru waktu. Sekalipun dia mengikuti jadwal sesuai itinerary dia akan banyak bersantai.

Manja

Tipe teman yang satu ini tidak ngaret, dia pun tetap mengikuti jadwal sesuai dengan kesepakatan atau itinerary. Namun, saat mengikuti kesepakatan itu dia tak bisa melakukan apa-apanya sendiri. Apapun yang sedang ia kerjakan misalkan saja merapihkan kembali pakaian ketika akan pulang ia akan meminta bantuan teman. Padahal temannya pun sedang melakukan hal sama. Intinya teman yang memiliki sifat manja berlebihan tidak bisa mandiri dan bergantung dengan orang lain. Apalagi kalau sakit saat sedang traveling pasti lebih merepotkan ya!

Tidak Bisa Bekerjasama

Tipe teman yang satu ini benar-benar menjengkelkan yakni tidak bisa bekerjasama. Teman yang memiliki sifat tidak bisa bekerjasama memberi sifat yang kompleks. Ia egois ataupun tidak mau membantu temannya yang lain. Misalkan saja,setiap orangnya sudah dibagi tugas masing-masing.

Kamu membuat itinerary dan mencari tempat liburan sedangkan teman mu akan memesankan tiket transportasi ataupun akomodasi. Namun, hingga waktu yang telah ditentukan temanmu tidak melakukannya. Hindari membawa teman yang seperti ini ketika berlibur contohnya hiking ke Gunung. Karena mendaki ke Gunung diperlukan teman yang bisa diajak bekerjasama agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

Bagaimana, lihat sekelilingmu, adakah teman-teman yang mempunyai sifat di atas atau jangan-jangan kamu sendiri? Jika sekarang kamu terlanjur mempercayakan masalah transportasi kepada teman yang memiliki tipe tidak bertanggung jawab, lebih baik ambil alih dan lakukan pemesanan misalkan tiket pesawat online melalui situs Reservasi, sehingga urusan pemesanan tiket pun menjadi lebih mudah.