10 Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal

10 Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal

BIBLIOTIKA - Siapa aktris dengan bayaran terbesar atau termahal untuk tahun ini? Majalah Forbes punya jawabannya. Dalam satu tahun terakhir, Forbes melakukan riset terhadap penghasilan aktris-aktris Hollywood, untuk mencari tahu siapa yang mendapatkan bayaran terbesar atau termahal.

Riset yang dilakukan Forbes dihitung sejak 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017, dengan melihat bayaran yang diperoleh aktris bersangkutan (sebelum dipotong pajak, bayaran untuk agen, manajer, serta pengacara.) Jumlah pendapatan mereka dihitung berdasarkan data yang dihimpun oleh Nielsen, ComScore, Box Office Mojo, dan IMDB, juga wawancara dengan orang dalam di industri.

Hasilnya, berikut ini sepuluh aktris Hollywood yang mendapatkan bayaran terbesar atau termahal sepanjang tahun 2017. Daftar berikut ini dimulai dari yang terendah.

10. Amy Adams - U$11.5 juta

Amy Adams, aktris asal Vicenza, Italia, mendapatkan U$11.5 juta sepanjang tahun 2017. Dia tampil dalam film “Arrival” yang dipuji sebagai salah satu akting terbaiknya. Sementara film yang memberikannya banyak penghasilan adalah “Justice League”.

9. Julia Roberts - U$12 juta

Julia Roberts bukan nama baru di industri perfilman Hollywood. Tahun ini, aktris yang menginjak usia 49 tahun ini memperoleh penghasilan mencapai U$12 juta. Penghasilannya diperoleh dari film “Money Monster” yang masuk jajaran box office, film “Wonder” yang akan beredar, juga pendapatan royalti dari film-film terdahulu, serta endorsement Lancome.

8. Cate Blanchett - U$12 juta

Cate Blanchett, aktris asal Australia, mendapatkan penghasilan U$12 juta sepanjang 2017. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menyabet satu Oscar, terakhir kali masuk daftar 2009, dan tahun ini kembali masuk nominasi berkat peran dalam “Thor: Ragnarok”.

7. Charlize Theron - U$14 juta

Dalam lima tahun terakhir, Charlize Theron mengerjakan film “Atomic Blonde”, bertindak sebagai produser dan pemeran utama. Selain mendapat ulasan positif, film itu juga memberinya pemasukan besar. Selain itu, kontraknya dengan rumah mode Dior juga memberi tambahan penghasilan.

6. Emma Watson - U$14 juta

Emma Watson merupakan pendatang baru dalam daftar ini. Dia menghasilkan U$14 juta sepanjang tahun 2017. Pemasukannya yang terbesar tentu saja datang dari film “Beauty and the Beast” yang menembus rekor penjualan hingga U$1 miliar di seluruh dunia. Ada film lain yang juga dibintangi Emma Watson tahun ini, yaitu “The Circle”, yang sayangnya gagal di pasar.

5. Mila Kunis - U$15.5 juta

Selama beberapa tahun, Mila Kunis sempat kurang aktif di industri film. Namun, aktris berdarah Ukraina ini segera naik daun kembali setelah sukses membintangi film “Bad Moms”. Film itu juga memberi penghasilan besar bagi Mila Kunis. Selain itu, peran Mila Kunis sebagai pengisi suara Meg dalam film “Family Guy” juga ikut menambah penghasilannya.

4. Melissa McCarthy - U$18 juta

Melissa McCarthy mendapatkan penghasilan terbesar dari serial televisi “Mike and Molly” yang sudah dibintanginya sejak lama. Selain itu, dia juga mendapatkan pemasukan dari proyek “Life of the Party”, film yang di dalamnya ia menjadi produser dan penulis naskah.

3. Jennifer Lawrence - U$24 juta

Sebenarnya, penghasilan Jennifer Lawrence tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencapai U$46 juta. Meski begitu, namanya tetap masuk dalam daftar aktris berbayaran termahal. Jika tahun sebelumnya Jennifer Lawrence mendapatkan bayaran besar melalui film “The Hunger Games”, tahun ini ia mendapatkan bayaran besar dari film “Mother!”, “Red Sparrow”, juga dari kontraknya dengan rumah mode Dior.

2. Jennifer Aniston - U$25.5 juta

Jennifer Aniston tidak hanya mendapatkan penghasilan dari film-film yang dibintanginya, tapi juga dari kerjasamanya dengan brand-brand semacam Emirates, Smartwater, dan Aveeno. Ia juga memiliki saham di perusahaan perawatan rambut Living Proof, yang baru dijual ke Unilever pada Desember 2016.

1. Emma Stone - U$26 juta

Emma Stone menduduki peringkat teratas sebagai aktris dengan bayaran termahal tahun ini. Besarnya penghasilan yang diperoleh Emma Stone juga berasal dari hanya satu film, yaitu “La La Land”. Film musikal yang dibuat dengan bujet U$30 juta itu mampu menghasilkan pemasukan bruto mencapai U$445.3 juta di seluruh dunia. Emma Stone, sang pemeran, ikut “kecipratan” banyaknya pemasukan film tersebut.

Baca juga: 20 Aktor Berpenghasilan Terbesar di Dunia