Ingin Puas Berwisata di Sekitar Ibu Kota? Yuk Kunjungi Tasikmalaya

Ingin Puas Berwisata di Sekitar Ibu Kota? Yuk Kunjungi Tasikmalaya

Rencana berlibur ke berbagai tempat kini makin mudah dan menyenangkan jika kita menggunakan asuransi perjalanan. Kita juga bisa memperoleh informasi secara mudah mengenai asuransi perjalanan pilihan banyak orang. Sejak ada Futuready, supermarket asuransi terbesar di Indonesia, mendapatkan asuransi berkualitas jadi semakin mudah.

Tetapi kendala berlibur biasanya terjadi karena kita tak punya banyak waktu. Kalau begitu, kita bisa menyiasatinya dengan berlibur tak jauh dari ibu kota tempat tinggal kita. Mari kunjungi Tasikmalaya dan nikmati serunya berbagai objek wisata berikut ini!

Masjid Agung Manonjaya

Masjid agung ini terletak kurang lebih 12 km dari pusat Kota Tasikmalaya. Konon kabarnya masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1832 pada masa pemerintahan Kerajaan Sukapura. Masjid dengan gaya arsitektur klasik ini banyak dikunjungi para peziarah, khususnya ketika Bulan Ramadan.

Gunung Galunggung

Gunung Galunggung memiliki kawah dan pemandian air panas yang biasanya ramai oleh para wisatawan. Sejak tahun 1982, Gunung Galunggung memang menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Tasikmalaya. Ada fasilitas kolam renang, bak pemandian air panas, dan danau. Kita bisa berjalan-jalan di sekitar kawah atau menikmati fasilitas pemandian yang nyaman di tengah hawa sejuk Kota Tasikmalaya.

Pantai Selatan Cipatujah

Ternyata Tasikmalaya juga memiliki pantai yang indah di bagian pesisir selatan. Panoramanya sangat indah dengan laut bersih yang memanjakan mata. Pantai Selatan Cipatujah juga berdekatan dengan pantai lainnya seperti Pantai Sindang Kerta, Pamayang, dan Batu Pacakop.

Teejay Waterpark

Tasikmalaya juga memiliki destinasi rekreasi air istimewa yang bernama Teejay Waterpark. Taman rekreasi air seluas 28 hektar ini memiliki banyak sekali fasilitas menarik, mulai dari kolam arus, kolam renang biasa, wahana seluncur, hingga food court. Harga tiket masuknya pun terjangkau dan tak akan menguras isi kantong.

Pemandian Air Panas Ciawi

Jika kita hendak mengunjungi Tasikmalaya dari arah pertigaan Nagreg, kita bisa mengambil arah Ciawi. Pemandian air panas Ciawi terdiri dari 2 jenis kolam, yaitu kolam air panas dan kolam air dingin. Kita juga tidak perlu khawatir dengan ketersediaan fasilitas kamar mandi bersih di tempat pemandian ini. Semua kebutuhan kita akan terpenuhi dengan baik saat mengunjung kawasan pemandian air panas Ciawi.

Kini kita pasti tak ragu lagi kan untuk berwisata ke kawasan Tasikmalaya. Karena kita bisa menikmati berbagai objek wisata yang menarik dan tak ada di tempat lain. Mari siapkan rencana liburan ke Tasikmalaya dari sekarang!