10 Artis Tercantik dan Terseksi dari Korea Selatan

10 Artis Tercantik dan Terseksi dari Korea Selatan

BIBLIOTIKA - Korea Selatan adalah negara yang menghasilkan industri hiburan dalam skala raksasa, yang pengaruhnya masuk ke berbagai negara di dunia. Korea Selatan menghadirkan banyak film dan drama televisi, grup-grup penyanyi fenomenal, sampai model-model cantik yang mempesona. Artis-artis dari Korea Selatan pun dikenal oleh banyak penggemar di seluruh dunia, dan nama-nama mereka tidak kalah dibanding nama-nama dari Hollywood.

Di antara banyak artis wanita yang kita kenal dari Korea Selatan, berikut ini adalah 10 artis yang juga model wanita, yang dianggap paling seksi.

Song Hye-kyo

Song Hye-kyo memenangkan Smart Model Contest, ketika usianya masih 14 tahun. Sejak itu, ia pun berkarir di dunia modeling, dan membintangi berbagai drama televisi. Beberapa drama televisi yang dibintanginya sangat populer, di antaranya “Autumn in My Heart” dan “Full House”.

Selain aktif di dunia modeling dan membinangi drama televisi, Song Hye-kyo juga menjadi bintang iklan untuk berbagai produk, di antaranya Olay, FHM, dan Nintendo DS. Tidak hanya di Korea Selatan, Song Hye-kyo bahkan sering disebut sebagai salah satu wanita tercantik dan terseksi di dunia.

Go Ara

Lahir pada 1990, Go Ara telah tampil menjadi model pada usia 13 tahun. Ia sempat ditunjuk sebagai brand ambassador dan product endorser beberapa perusahaan, seperti SK Telecom dan Elite Uniforms. Pada 2008, Go Ara juga mendapat penghargaan Model of the Year. Setelah sukses di Korea Selatan, Go Ara melebarkan karirnya dengan tampil di beberapa film produksi Jepang.

Han Hyo-joo

Lahir pada 1987, Han Hyo-joo memulai karir sebagai model setelah memenangi kontes kecantikan pada 2003. Sejak itu, dia juga aktif menjadi bintang iklan. Tidak hanya untuk produk-produk kecantikan seperti Vogue dan Lacoste, tapi juga untuk berbagai iklan kemanusiaan seperti Anti Smoking Campaign dan Save the Penguin.

Selain sukses di bidang modeling dan menjadi bintang iklan, Han Hyo-joo juga sukses saat menjadi aktris, hingga meraih puluhan penghargaan dari berbagai organisasi film Korea.

Jo Yeo-jeong

Jo Yeo-jeong mengawali karir sebagai model, ketika usianya baru 16 tahun, dengan tampil sebagai model sampul majalah CeCi Magazine, yang terbit pada 1997. Dua tahun setelah itu, Jo Yeo-jeong mendapat kesempatan untuk berperan dalam film, dan sejak itu pula ia aktif membintangi film-film Korea. Meski begitu, bintang Jo Yeo-jeong baru benar-benar bersinar ketika ia membintangi drama berjudul “The Servant”.

Kim Sa-rang

Kim Sa-rang adalah pemenang kontes kecantikan Miss Korea pada tahun 2000, dan telah memiliki pengalaman luas di bidang modeling. Selain cantik dan seksi, Kim Sa-rang juga dikenal cerdas, serta aktif di berbagai kegiatan sosial. Sama seperti kebanyakan artis Korea lain, Kim Sa-rang juga berakting untuk banyak drama televisi.

Ko So-young

Ko So-young telah aktif dalam industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 1992. Wanita yang memiliki wajah sangat cantik dengan tubuh yang indah ini juga memiliki pembawaan yang anggun, sehingga disebut-sebut sebagai gambaran ideal wanita Korea Selatan. Selain membintangi banyak drama televisi, Ko So-young juga membintangi film-film layar lebar.

Gong Hyo-jin

Gong Hyo-jin lahir pada 1980, dan telah aktif sebagai model iklan sejak berusia 19 tahun. Karena mengikuti orang tua yang bekerja di Australia, Gong Hyo-jin pun menghabiskan masa remaja di Australia. Setelah lulus SMA, Gong Hyo-jin memutuskan kembali ke Korea Selatan, dan mengejar karir sebagai entertainter. Kini, Gong Hyo-jin dikenal sebagai salah satu wanita tersukses di industri hiburan Korea.

Kim Tae-hee

Kim Tae-hee telah membintangi lebih dari 20 drama televisi, yang sebagian besar memenangi berbagai penghargaan di Festival Film Korea. Dia juga terpilih menjadi brand ambassador LG, produk elektronik Korea Selatan yang sangat populer di dunia. Selain itu, Kim Tae-hee juga sempat menjadi brand ambassador dan spoke-person untuk produk-produk lain seperti Samsung, Toyota, dan Olympus.

Shin Min-A

Shin Min-A memulai karir sebagai model remaja, yang lalu juga terjun menjadi aktris drama. Memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan pada 1999, Shin Min-A membintangi berbagai iklan komersial serta tampil di sesi pemotretan majalah fashion dan gaya hidup. Ia juga tampil dalam beberapa video musik beberapa boyband Korea Selatan terpopuler.

Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye dikenal sebagai penyanyi Korea Selatan tercantik sepanjang masa. Selain menyanyi, Yoon Eun-hye juga berkiprah di dunia modeling, serta menjadi aktris. Pada 2008, Yoon Eun-hye tampil mewakili Korea Selatan dalam event internasional yang diselenggarakan oleh rumah mode Chanel.