Cara Menghilangkan Noda dan Bulu di Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Noda dan Bulu di Kulit Wajah

BIBLIOTIKA - Noda pada kulit yang muncul dari bekas luka atau jerawat kadang bisa sangat mengganggu, terutama jika kulit Anda sensitif. Untuk memastikan noda itu tidak meninggalkan bekas kehitaman, jangan mencoba menghilangkannya sendiri. Biarkan noda kulit sembuh dengan sendirinya terlebih dulu.

Nah, sementara menunggu, cucilah muka dengan pembersih lunak dua kali, lalu ikuti dengan pelembab SPF 15 Face Lotion untuk membuat kulit menjadi halus. Untuk menutupi noda, gunakan alas bedak yang sewarna dengan kulit. Setelah itu, pakailah bedak seperti biasa.

Jahe untuk noda di wajah

Selain sebagai bumbu dapur, jahe ternyata juga bisa dipakai untuk membersihkan wajah dari noda-noda putih sejenis panu.

Caranya, ambil setengah jari jahe, kupaslah permukaannya, lalu gosokkan pada noda-noda yang terdapat pada wajah. Setelah kulit muka berwarna merah, potonglah jahe tadi tipis-tipis, kemudian tempelkan pada noda di wajah tersebut. Biarkan selama kurang lebih satu menit.

Lakukan hal ini tiga kali sehari, dan setelah seminggu, Anda pun bisa melihat hasilnya.

Menghilangkan bulu pada wajah

Anda merasa risih karena wajah Anda ditumbuhi bulu? Jangan khawatir apalagi panik. Anda tetap bisa memiliki wajah yang halus mulus tanpa diganggu bulu lagi dengan resep berikut ini.

Ambillah 3 biji pinang muda, 1 ruas kunyit / kunir, dan 5 helai daun sirih muda. Semua bahan itu dihaluskan, dicampur dengan bedak basah, dan kalau bisa ditambah kuning telur ayam dan sedikit madu. Sebelumnya wajah dicuci dengan air hangat atau air es batu dulu. Setelah itu, oleskan bahan tadi ke seluruh wajah selama 2 sampai 3 kali sehari dalam seminggu.

Resep ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan bulu-bulu di bagian lain selain wajah. Selamat mencoba.