3 Resep Menyehatkan dan Mempercantik Bibir

3 Resep Menyehatkan dan Mempercantik Bibir

BIBLIOTIKA - Terkadang, cuma karena perubahan cuaca saja, bibir kita jadi kering dan terkelupas. Lebih parah lagi kalau sampai berdarah. Kalau sudah begitu, bibir pun tak indah apalagi seksi lagi. Langkah yang paling mudah biasanya mengoleskan lip gloss pada bibir.

Sebenarnya, mengoleskan lip gloss pada bibir itu solusi yang tepat kalau keadaan bibir tidak terlalu parah. Tetapi, terlalu sering memakai lip gloss juga tidak baik. Lama-lama bibir jadi hitam, dan kalau kulit tidak cocok, efeknya malah membuat bibir jadi tambah parah.

Agar bibir tidak pecah-pecah

Tapi tidak perlu bingung dulu, sebab ada cara yang lebih praktis dan murah untuk mengatasi problem itu. Olesi saja bibir yang pecah-pecah itu dengan mentega secara teratur menjelang tidur malam. Selain melembabkan bibir, warna hitam yang disebabkan karena sering memakai lipstik juga jadi berkurang. Sering minum air putih juga bisa membantu agar bibir tidak pecah-pecah lagi.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Yaitu, oleskan pelembab bibir yang mengandung vitamin dan lanolin. Selain itu, makanlah buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E untuk menjaga kesegaran dan kelembaban bibir, kulit wajah dan tubuh.

Kiat mengatasi bibir gelap

Siapa yang suka kalau bibirnya nampak berwarna gelap? Setiap wanita tentunya menginginkan bibirnya nampak merah dan cerah. Tetapi jika Anda memiliki bibir yang cenderung gelap, lakukan saja petunjuk di bawah ini.

Banyak-banyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran.

Jangan merokok. Atau bila Anda merokok, hentikan kebiasaan tersebut.

Sebelum tidur, oleskan pelembab pada bibir. Diamkan selama beberapa saat.

Cara lain, campurkan minyak kelapa dan minyak almond dalam perbandingan yang sama. Kemudian, oleskan campuran ini pada bibir sesaat sebelum tidur. Lakukanlah setiap hari selama dua minggu.

Buah pinang untuk bibir merah

Bibir merah dan segar yang alami adalah dambaan setiap wanita. Anda yang juga menginginkan memiliki bibir yang merah dan segar alami bisa mencoba resep berikut ini.

Ambillah beberapa buah pinang yang masih muda (hijau), belah menjadi dua, kemudian oleskan pada bibir secara merata. Biarkan beberapa menit hingga bibir mengering dan mengelupas. Kemudian bersihkan dengan handuk kecil halus yang sudah diberi air hangat. Lakukanlah perlahan-lahan.

Anda boleh melakukan ini sesering mungkin. Nah, Anda akan melihat sendiri bibir Anda jadi merah merekah bak buah delima.

Baca juga: Kiat Merampingkan Paha dan Merawat Betis