5 Hal yang Bisa Membuat Pria Tertarik pada Wanita

5 Hal yang Bisa Membuat Pria Tertarik pada Wanita

BIBLIOTIKA - Para wanita kadang bertanya-tanya, apa sih yang membuat pria tertarik pada wanita? Hal itu biasanya menjadi tanda tanya bagi wanita yang kebetulan mendapati wanita lain yang tampak biasa-biasa saja tapi didekati banyak pria, sementara wanita lain yan tampak sangat indah justru kesulitan mendapatkan pasangan.

Daya tarik wanita yang membuat para pria tertarik, hingga berupaya mendekati, sebenarnya sudah bukan lagi rahasia. Dalam arti, nyaris semua orang—pria maupun wanita—sudah memahami atau setidaknya sudah menyadari. Namun, kadang pemahaman itu keliru, sehingga kesadaran yang timbul pun sama keliru.

Berikut ini adalah lima hal yang bisa menjadi daya tarik wanita, untuk menarik para pria. Seperti yang disebut tadi, lima hal berikut ini sebenarnya bukan rahasia lagi, karena semua orang tentu tahu. Namun pengetahuan mereka, bisa jadi, keliru.

Cantik

Tak bisa dipungkiri, para pria menyukai wanita cantik, dan kecantikan sering kali menjadi daya tarik wanita sehingga didekati banyak pria. Tetapi, seperti apa sih yang disebut cantik?

Yang harus disadari, kecantikan itu relatif. Dalam arti, cantik menurut satu pria belum tentu cantik bagi pria lainnya. Namun, yang jelas, rata-rata pria menyukai wanita yang mengenakan make up atau kosmetik sekadarnya, atau cenderung alami. Sebaliknya, rata-rata pria justru segan mendekati wanita yang menor atau menggunakan kosmetik secara berlebihan.

Seksi dan segar

Wanita yang tampak seksi dan segar tentu jauh lebih menarik daripada wanita yang tampak kuyu atau tidak bersemangat. Karena itu, rutin berolahraga dapat dijadikan sarana untuk menjaga tubuh senantiasa segar, bugar, sekaligus seksi. Bertubuh gemuk pun sebenarnya tidak terlalu masalah asal segar. Karena, bagi sebagian pria, wanita bertubuh gemuk justru terlihat seksi.

Fitnes dan senam bisa membantu tubuh lebih baik, sekaligus lebih menyehatkan. Kalau Anda kebetulan ingin menurunkan berat badan, olahraga juga bisa membantu tujuan itu.

Penampilan

Bagaimana penampilan wanita yang menarik di mata pria? Sebagian wanita mungkin menyangka bahwa pria akan tertarik jika wanita berpakaian seksi atau cenderung terbuka. Tetapi, sebenarnya, tidak semua pria pasti seperti itu. Sebagian pria justru merasa risih atau segan jika ingin mendekati wanita yang berpenampilan terlalu seksi atau terbuka.

Penampilan yang menarik sebenarnya justru penampilan yang sopan, asal pakaian yang dikenakan baik dan bersih, serta tampak modis. Cantik dan seksi, tapi pakaiannya tampak awut-awutan juga menjadikan wanita tidak menarik.

Sikap 

Sikap yang baik, atau sikap yang manis, adalah salah satu daya tarik yang dapat memikat pria untuk mendekat. Wanita cantik mungkin akan membuat para pria mendekati. Namun, jika sikap si wanita tidak menyenangkan, pria-pria yang mendekati itu pun akan mundur teratur. Buat apa cantik kalau sikapnya menjengkelkan?

Karenanya, wanita perlu memperhatikan sikapnya, khususnya jika berharap dapat menarik pria untuk mendekat. Tunjukkan sikap yang baik, sopan, sekaligus manis. Sikap yang baik dapat menjadikan seorang wanita tampak lebih cantik dan lebih menarik.

Cerdas

Tak peduli secantik apa pun, seorang pria akan cepat bosan pada wanita jika diajak bicara tapi tidak nyambung. Karenanya, kecerdasan termasuk daya tarik wanita yang juga diperhatikan pria.

Wanita bisa meningkatkan daya tarik dengan cara menambah pengetahuan, wawasan, sehingga bisa berkomunikasi dengan baik, dan bisa diajak berbicara atau berdiskusi tentang beragam hal. Saat seorang pria menemukan wanita yang asyik diajak mengobrol, tanpa sadar mereka akan tertarik.

Baca juga: Mengapa Wanita Sulit Dimengerti Pria Pasangannya?