Cara Membuat Pasangan Pria Makin Menyayangimu

Cara Membuat Pasangan Pria Makin Menyayangimu

BIBLIOTIKA - Setelah di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang apa saja yang membuat laki-laki jatuh cinta hingga tertarik menjalin hubungan dengan seorang wanita, maka sekarang kita akan membicarakan mengenai apa dan bagaimana cara membuat laki-laki pasangan Anda jadi makin menyayangi Anda.

Baca: 5 Hal yang Bisa Membuat Pria Tertarik pada Wanita

Hal-hal berikut ini mungkin terdengar atau terkesan remeh dan sepele. Tetapi jika Anda bisa menerapkan hal-hal berikut ini dengan baik, Anda akan bisa melihat bahwa lelaki pasangan Anda tak dapat pindah ke lain hati.

Beri dia kesempatan menunjukkan kemampuan

Setiap lelaki ingin dianggap pahlawan oleh wanita pasangannya. Karenanya, jangan pernah lupa untuk selalu berusaha memberikan kesempatan kepadanya, untuk dapat menunjukkan kemampuannya dalam hal-hal tertentu.

Misalnya, kalau sewaktu-waktu motor atau mobil Anda ngadat, jangan sungkan untuk bertanya atau meminta bantuan lelaki pasangan Anda untuk membetulkannya. Meski Anda sendiri mungkin sudah ahli dalam urusan kendaraan ngadat, tak ada salahnya kalau Anda memberikan kesempatan kepada lelaki pasangan Anda untuk membetulkannya.

Hal sepele semacam itu akan dapat menjadikan lelaki pasangan Anda terangkat egonya, karena dia merasa dirinya dibutuhkan dan diperlukan ketika Anda menghadapi suatu masalah. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan pujian kepadanya setelah dia selesai membereskan masalah kendaraan Anda.

Berikan senyuman bahagia untuknya

Setiap lelaki pasti menginginkan wanita pasangannya berbahagia bersamanya. Karena tujuan menyenangkan dan membahagiakan itu pulalah yang sering kali menjadikan lelaki sampai melakukan hal-hal yang konyol dan tak masuk akal demi melihat wanita pasangannya tersenyum dan tertawa.

Karenanya, untuk membuat hatinya selalu berpaut pada Anda dan semakin menyayangi Anda, tunjukkanlah bahwa Anda gembira dan bahagia bersamanya. Misalnya, sewaktu-waktu ketika Anda bersamanya, dan dia menceritakan ksah yang yang ia anggap lucu, tanggapilah dengan wajah yang ekspresif. Tersenyum atau tertawalah jika memang perlu. Meski mungkin humor yang diceritakannya itu mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya, tapi tak usahlah katakan hal itu.

Biarlah dia tahu bahwa Anda dapat tertawa dan bahagia bersamanya, bahwa usahanya untuk membuat Anda bahagia itu tidak sia-sia.

Tunjukkan bahwa Anda menghargai solusinya

Ketika seorang wanita meminta pendapat atau solusi pada lelaki pasangannya atas suatu permasalahan yang sedang dihadapinya, yang biasanya terjadi si wanita tidak sabar mendengarkan solusinya dan kemudian berteriak dengan murung, “Bukan itu yang kuinginkan!”, atau, “Bukan solusi itu yang kubutuhkan!”

Kenyataan semacam itu tidak hanya akan menyakiti perasaan lelaki pasangan Anda, tetapi juga akan merugikan diri Anda sendiri. Kebanyakan wanita memang emosional, sehingga biasanya tidak sabaran ketika mendengarkan solusi yang bersifat rasional.

Tetapi pahamilah bahwa lelaki adalah makhluk rasional, yang tentu saja mendasarkan pikirannya secara rasional. Karenanya, ketika dia memberikan solusi atas suatu permasalahan yang sedang Anda hadapi, solusinya akan lebih bersifat rasional dibanding emosional.

Karenanya, lebih baik dengarkanlah dulu semua yang diucapkannya, dan tunggulah sampai ia selesai jika Anda ingin menjawab atau menyanggahnya. Toh kalau ternyata solusi yang diberikannya memang masuk akal dan menguntungkan, Anda sendiri yang akan mendapatkan manfaatnya.

Biarkan dia tahu Anda membutuhkannya

Setiap laki-laki senang kalau merasa dibutuhkan oleh wanita pasangannya. Karenanya, jangan segan untuk menunjukkan hal itu kepada lelaki pasangan Anda.

Mungkin selama ini Anda termasuk wanita yang mandiri, yang dapat melakukan segala-galanya seorang diri. Tetapi, setelah Anda berhubungan atau menjalin hubungan dengan seorang lelaki, tak ada salahnya kalau Anda juga menunjukkan bahwa Anda membutuhkannya.

Misalnya, mintalah lelaki pasangan Anda untuk mengantar dan menjemput Anda saat pulang-pergi kuliah atau kerja. Meski mungkin selama ini Anda sudah biasa berangkat dan pulang kerja sendirian, lelaki pasangan Anda akan senang mengantar dan menjemput Anda, karena itu secara tak langsung menunjukkan bahwa Anda membutuhkannya. Lain persoalan jika kenyataannya memang lelaki pasangan Anda tidak memiliki waktu untuk hal itu, atau jarak tempuhnya sangat jauh.

Terimalah dan dengarkan argumentasinya

Di dalam sebuah hubungan antar manusia, selalu ada kemungkinan perselisihan atau perbedaan pendapat. Hal itu juga berlaku dalam hubungan cinta yang dijalin oleh seorang lelaki dengan seorang wanita. Selalu ada kemungkinan keduanya berbeda pendapat hingga bertengkar.

Yang sering kali terjadi, si wanita ingin didengarkan, tetapi tidak mau mendengarkan. Akibatnya, pertengkaran dan perselisihan itu tidak pernah berakhir dengan damai dalam arti yang sesungguhnya. Kebanyakan wanita hanya ingin merasa menang, dan berharap si laki-laki mau mengalah dan membenarkan argumentasinya.

Hal semacam itu mungkin akan berhasil satu dua kali. Tetapi jika Anda terlalu defensif seperti itu, maka lama-lama lelaki pasangan Anda pun akan bosan, karena merasa egonya terserang atas sikap Anda. Satu dua kali mungkin dia akan mau mengalah dan membenarkan apa yang Anda ucapkan, meski mungkin di dalam hatinya dia menyangkal.

Tetapi jika kenyataan semacam itu yang terus Anda jalankan, maka laki-laki pasangan Anda akan merasa tertekan egonya karena merasa tidak didengarkan. Hal ini bisa saja berakhir dia meninggalkan Anda, atau meminta hubungan dibubarkan.

Karenanya, alangkah lebih baik jika Anda juga mau mendengarkan ucapan atau argumentasinya, ketika pertengkaran terjadi. Jika Anda ingin didengarkan pasangan Anda, maka begitu pula yang diharapkan oleh pasangan Anda.

Yakinkan bahwa dia penting bagi Anda

Kalau suatu hari Anda dan lelaki pasangan Anda sudah berjanji untuk makan berdua, dan kemudian Anda membatalkan janji itu dengan alasan ada pekerjaan tambahan atau hal-hal lain yang tidak bisa ditinggalkan, maka lelaki pasangan Anda akan tahu bahwa dia tidak terlalu penting bagi Anda. Buktinya, Anda lebih memilih pekerjaan atau hal-hal lain itu, dan menyisihkan pasangan Anda.

Tentu saja Anda dapat mengajukan setumpuk argumen mengenai hal itu, untuk membenarkan sikap Anda. Tetapi laki-laki pasangan Anda hanya melihat apa yang Anda lakukan, yakni bahwa Anda membatalkan janji kepadanya. Satu dua kali mungkin hal itu tidak akan berpengaruh. Tetapi jika hal semacam itu terus terjadi berulang-ulang, maka lelaki pasangan Anda pun seperti diingatkan bahwa dia tidak terlalu penting bagi Anda.

Karenanya, selalulah untuk berupaya menepati suatu janji jika memang janji itu telah sama-sama disepakati. Kalau bisa, jadikan lelaki pasangan Anda sebagai prioritas. Artinya, jadikan dia nomor satu yang akan membuat Anda meninggalkan apa pun demi tidak membuatnya kecewa.

Selain itu, ketika sedang bersama lelaki pasangan Anda, usahakanlah untuk fokus. Artinya, jangan rusakkan kebersamaan itu dengan bunyi ponsel yang menyela pembicaraan, atau Anda terpaksa harus menerima telepon ketika sedang asyik-asyiknya berbicara secara intim dengan pasangan Anda.

Sekali lagi, hal-hal semacam ini mungkin terkesan sepele. Tetapi yang sepele semacam itu bisa saja menjadi masalah ketika terus-menerus terjadi, dan membuat lelaki pasangan Anda berpikir bahwa dia bukanlah yang terpenting.

Jangan sungkan menyatakan keinginan

Ketika berkencan dan ingin menikmati makan malam, misalnya, seorang lelaki biasanya akan bertanya, “Kau ingin makan malam di mana?”

Dan biasanya, si wanita akan menjawab, “Terserah.”

Mungkin, si wanita menjawab semacam itu dengan tujuan karena tidak ingin merepotkan lelaki pasangannya, karena bisa saja si lelaki tidak menginginkan tempat yang diminta tersebut. Tetapi, sesungguhnya, lelaki lebih suka jika wanita pasangannya terus-terang menyatakan keinginannya.

Karenanya, akan jauh lebih baik jika Anda menjawab dengan jujur, misalnya, “Aku ingin makan malam di restoran itu.”

Maka laki-laki pasangan Anda akan dengan senang hati mewujudkan keinginan Anda tersebut, karena baginya permintaan itu bukan beban, melainkan bukti bahwa Anda menunjukkan apresiasi terhadapnya. Sebaliknya, menyatakan, “terserah sajalah” semacam di atas hanya akan membuat laki-laki pasangan Anda bingung, karena bisa jadi tempat yang ingin ditujunya bertolak belakang dengan harapan Anda.

Berikan perhatian khusus untuknya

Ini mungkin terdengar remeh dan sepele, tetapi yang remeh dan sepele ini bisa menjadikan lelaki pasangan Anda makin jatuh hati dan makin menyayangi Anda.

Pada waktu-waktu tertentu, semisal ketika Anda berdua di rumah, tak ada salahnya sesekali membuat masakan kesukaannya. Hal ini akan membuat lelaki pasangan Anda akan merasa diistimewakan, selain juga menunjukkan bahwa Anda menghargainya.

Selain itu, tak ada salahnya kalau Anda juga sesekali bersikap manja kepadanya, karena lelaki pun biasanya suka dengan sikap kemanjaan wanita pasangannya. Kalau kemanjaan itu tidak berlebihan, sikap manja semacam itu akan mampu meningkatkan kepercayaan diri lelaki.

Baca juga: Mengapa Wanita Sulit Dimengerti Pria Pasangannya?