Mengapa Wanita Sulit Dimengerti Pria Pasangannya?

Mengapa Wanita Sulit Dimengerti Pria Pasangannya?

BIBLIOTIKA - Dalam hubungan pacaran, sudah jadi rahasia umum kalau kaum pria sering kali bingung menghadapi kemauan atau tingkah wanita yang menjadi pasangannya. Kenyataannya, wanita memang kerap menunjukkan atau melakukan sesuatu yang sulit dipahami. Kadang mereka memberikan sinyal tertentu, berharap pria pasangannya paham, tapi si pria tidak juga paham, lalu si wanita ngambek. Padahal sinyal yang diberikan itu memang sulit dipahami.

Dalam contoh yang sepele, misalnya, saat sepasang pria dan wanita berjalan bersama. Kadang, si wanita ingin tangannya digandeng. Tapi bukannya mengatakan hal itu dengan jelas, si wanita menunjukkan keinginannya melalui berjalan sangat cepat. Bisa jadi, si pria tidak paham maksud si wanita. Karena si wanita berjalan sangat cepat, si pria pun mengikutinya dengan berjalan cepat, tapi tetap tidak menggandeng tangan si wanita. Lalu si wanita marah. Si pria pun bingung.

Itu contoh yang sepele. Dalam banyak hal lain, khususnya dalam hubungan pacaran, pria sering kebingungan memahami maksud atau apa yang diinginkan wanita pasangannya, karena memang si wanita tidak mengatakannya secara jelas.

Pertanyaannya, kenapa wanita sering sulit dipahami pria yang menjadi pasangannya? Uraian berikut ini akan memberi ilustrasi jawaban mengenai pertanyaan itu.

Wanita punya banyak harapan

Ketika menjalin hubungan dengan seorang pria, wanita memiliki banyak harapan, khususnya dari pria yang menjadi pasangannya. Hal itu tidak semata terjadi ketika masa pacaran, tapi juga untuk masa depan mereka berdua.

Karena itu, wanita berharap pasangannya peduli, penuh kasih, pintar, jujur, setia, dan banyak lagi. Ketika salah satu harapan si wanita tidak terpenuhi, mereka akan bersikap aneh, atau ngambek. Biasanya, ketika itu terjadi, si wanita berkata dengan jengkel, “Kamu memang nggak bisa ngerti aku!”

Wanita kadang terlalu setia

Wanita menganggap kesetiaan adalah segala-galanya dalam hubungan dengan seorang pria. Karena itu, wanita menuntut pria pasangannya benar-benar setia, sebagaimana dia juga akan setia.

Dalam hal itu, wanita kadang terlalu setia, sehingga cenderung posesif. Latar belakang itulah, yang menjadikan kebanyakan wanita kadang terlalu protektif terhadap pasangan pria, karena mereka ingin memastikan pria pasangannya baik-baik saja. Meski kadang si pria malah jadi jengah dan bingung.

Wanita menghargai penampilan

Wanita suka memperhatikan penampilan dirinya, juga penampilan pria yang menjadi pasangannya. Kadang-kadang, si pria berpenampilan buruk, dan si wanita tidak menyukai penampilan si pria. Tetapi, si wanita tidak bisa langsung mengatakannya. Karena, wanita juga akan marah kalau penampilannya dikritik.

Karena itu, wanita tidak ingin mengkritik atau mengatakan langsung kalau penampilan pasangannya buruk, dia ingin pria pasangannya menyadari sendiri hal itu. Ketika si pria tidak juga sadar, si wanita pun jadi marah tidak jelas.

Tiga hal di atas hanyalah sedikit ilustrasi yang menunjukkan kenapa wanita sering sulit dipahami pria yang menjadi pasangannya. Di luar tiga ilustrasi itu, tentu masih ada hal-hal lain yang juga menimbulkan sikap tertentu pada wanita, yang juga membuat bingung pria pasangannya.

Dalam hal ini, mungkin, solusi terbaik adalah membicarakan secara langsung namun dengan cara yang baik. Wanita tidak harus selalu memendam keinginan tanpa pernah mengatakan, karena pria tidak selalu bisa membaca maksud atau pikiran wanita pasangannya. Sesekali, wanita perlu menjelaskan apa maksud atau apa yang dinginkannya dengan jelas, sehingga pria pasangannya juga bisa paham untuk kemudian memenuhi yang diinginkan si wanita.

Baca juga: Urusan Tarik-Ulur Perasaan dengan Gebetan