Solusi Diet Sehat untuk Kulit Indah dan Sehat

Solusi Diet Sehat untuk Kulit Indah dan Sehat

BIBLIOTIKA - Tanda-tanda penuaan yang biasa diawali dengan munculnya kerutan, biasanya mulai terjadi pada bagian wajah dan kulit tubuh. Selain itu, dan yang umum, adalah mulainya terjadi kegemukan. Kegemukan ini banyak dialami oleh kaum wanita, khususnya bagi mereka yang telah memasuki usia di atas tiga puluh tahunan.

Salah satu upaya untuk mencegah penuaan dini serta kegemukan biasanya adalah dengan melakukan diet. Ada cukup banyak variasi diet yang dilakukan oleh para wanita, dari diet biasa, diet khusus, sampai diet yang ketat atau crash diet.

Nah, setiap hari tubuh membutuhkan pasokan vitamin dan mineral yang cukup untuk proses pembakaran lemak yang berlebih. Selain itu, tubuh juga memerlukan cukup protein untuk mempertahankan sekaligus pula memperbaiki kekuatan otot, tulang sekaligus darah. Karenanya, apabila Anda melakukan diet yang amat ketat dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang diasup sehingga tubuh kekurangan beberapa zat yang dibutuhkan itu, maka diet Anda pun menjadi tidak sehat.

Prorgram diet yang ketat atau bahkan terlalu ketat juga dapat mempengaruhi keindahan kulit tubuh. Salah satu efek negatif dari diet yang terlalu ketat ini pada kulit adalah terjadinya kulit mengendur yang terjadi dengan cepat. Ketika hal itu terjadi, maka garis-garis kulit akan menjadi mudah terlihat, sedangkan pada bagian tubuh seperti perut, paha dan sekitarnya akan mulai terlihat guratan atau stretch mark.

Nah, berikut ini adalah solusi untuk mewujudkan kulit yang tetap indah dan sehat:

Gunakan pelembab yang memiliki sifat tahan lama (long lasting hydrating fluid) yang dapat tahan selama 12 sampai 24 jam setelah digunakan. Ini sangat penting untuk menjaga dehidrasi.

Untuk memperoleh tujuan mengenyalkan kulit muka, Anda dapat menggunakan asam produk glikolat dengan jangka waktu lebih dari enam bulan, yang dapat meningkatkan ketebalan kulit dermal dan epidermal sekitar 25 persen sampai 40 persen.

Setelah mandi pada sore hari, gunakan pelembab kulit tubuh untuk melembabkan kulit tubuh dan body gel yang dapat mengencangkan kulit serta mengurangi kekenduran dan stretch mark pada kulit.

Apabila sudah terlihat adanya stretch mark pada kulit tubuh, maka disarankan untuk melakukan perawatan tubuh di klinik.

Anda dapat melakukan olahraga untuk tujuan mengencangkan otot di bawah permukaan kulit. Atau, apabila Anda tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, Anda dapat melakukan program pengencangan otot.

Tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung banyak serat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Serat berguna untuk mempercepat perut menjadi kenyang, sehingga dapat mengurangi nafsu makan. Apabila Anda melakukan diet, maka jangan lakukan diet yang ketat atau terlalu ketat, tetapi lakukan saja diet yang rendah kalori dengan nutrisi yang masih berimbang.

Anda dapat menjaga fungsi pencernaan yang baik dengan cara mengkonsumsi buah prum, yoghurt dan minuman yang membantu proses pencernaan.

Untuk peningkatan nutrisi, baik untuk tubuh ataupun sel-sel kulit, sekali sehari Anda dapat mengkonsumsi kapsul antioksidan yang mengandung vitamin A, yang bermanfaat untuk meregenerasi sel, vitamin C untuk membantu meningkatkan ketahanan tubuh, serta vitamin E yang berguna untuk melindungi kulit dan zat seng yang berguna untuk mencegah peradangan kulit, semisal jerawat.

Baca juga: Ragam Cara Memiliki Tubuh Langsing dan Indah