Panduan Mengatasi Wajah Berminyak

 Panduan Mengatasi Wajah Berminyak

BIBLIOTIKA - Untuk mengatasi dan meminimalkan kadar minyak di wajah atau yang sering disebut sebum, Anda dapat menggunakan produk perawatan khusus, sebelum minyak atau sebum muncul ke permukaan kulit wajah Anda.

Caranya, bersihkan wajah Anda setiap pagi dan malam hari dengan krim pembersih yang mengandung benzoyl peroxide atau beta hydroxy acids. Setelah itu, oleskan tuner atau penyegar yang mengandung alkohol untuk mengeringkan sebum.

Apabila pada siang harinya wajah Anda masih tetap mengkilap, gunakan kertas minyak, lalu rapikan dengan bedak padat yang mampu menyerap keringat atau bersihkan wajah Anda pada sore harinya.

Agar wajah selalu segar

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai wajah yang terlihat selalu segar? Untuk mendapatkan wajah yang segar sebenarnya gampang. Anda tinggal membersihkan muka dan selalu menjaga kelembaban kulit. Di bawah ini adalah tips untuk membuat wajah agar selalu segar:

Pagi hari, setelah bangun dari tidur, cucilah wajah dengan air teh yang dingin. Air teh berguna untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

Gunakan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda, sebelum memakai make up dan sebelum tidur.

Pakailah sabun khusus untuk wajah setiap kali cuci muka, minimal tiga kali sehari.

Kalau cara-cara di atas dipraktekkan secara teratur, dijamin wajah akan selalu terlihat segar.

Tips cantik secara alami

Anda merasa jengah karena ada beberapa flek hitam di wajah Anda? Anda tak perlu bingung mencari obatnya. Ada resep yang mudah dan murah sekaligus gampang pemakaiannya, karena Anda bisa menggunakan madu untuk menghilangkan flek hitam itu sekaligus menjadikan wajah Anda nampak cantik bercahaya.

Tertarik untuk mencoba? Caranya adalah berikut ini:
  1. Siapkan satu sendok makan madu, lalu panaskan sampai mendidih.
  2. Setelah itu, diamkan madu tersebut hingga menjadi hangat-hangat kuku, tapi jangan sampai dingin.
  3. Oleskan madu yang hangat itu pada flek-flek hitam yang terdapat di wajah Anda.
  4. Diamkan selama beberapa saat, sekitar 15 sampai 20 menit.
  5. Kemudian basuhlah dengan air hangat, lalu basuh lagi dengan air dingin. Setelah itu keringkan.
  6. Lakukan hal ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Coba saja, Anda akan puas mendapatkan hasilnya. Wajah Anda pun akan nampak cantik alami.