Kumpulan Quote Motivasi David Schwartz

  Kumpulan Quote Motivasi David Schwartz

BIBLIOTIKA - David J. Schwartz adalah seorang penulis dan motivator yang sangat terkenal di dunia. Dia menulis dua buku yang menjadi legendaris sepanjang masa, berjudul The Power of Thinking Big dan The Power of Thinking Success. Meski buku itu telah terbit puluhan tahun lalu, namun dua buku itu masih dibaca banyak orang hingga sekarang.

Berikut ini adalah kumpulan quotes motivasi David J. Schwartz yang sangat menginspirasi. Jika Anda kebetulan termasuk penggemar David J. Schwartz, kumpulan quote ini bisa menjadi koleksi pelajaran yang berharga.

“Setiap orang adalah produk dari pikirannya sendiri”

“Tindakan mengalahkan ketakutan. Sebaliknya, kebimbangan dan penundaan memupuk rasa takut”

“Sikap yang tepat dan satu lengan akan selalu mengalahkan sikap yang salah dan dua lengan”

“Percayalah kepada diri sendiri, percayalah Anda dapat berhasil!”

“Untuk mendapat rezeki, keberhasilan, dan nasib baik, setiap orang harus berani menembus bahaya, karena rezeki melekat dalam risiko dan bahaya.”

“Keinginan, jika diarahkan, merupakan kekuatan.”

“Pelajarilah kemunduran untuk menempuh jalan ke arah keberhasilan. Jika Anda kalah atau rugi, belajarlah dari kekalahan atau kerugian itu, dan berusahalah untuk menang di lain waktu.”

“Sebelum Anda memulai, ketauilah tempat yang akan Anda tuju.”

“Semakin besar pencapaian seseorang, semakin besar pula kesulitan-kesulitannya, dan semakin banyak pula tanggung jawabnya.”

“Keberhasilan memerlukan waktu.”

“Sebaiknya Anda mencari kesulitan-kesulitan yang lebih besar. Semakin banyak kesulitan yang dapat diatasi, semakin banyak keuntungan yang didapat.”

“Milikilah keberanian untuk mengkritik diri sendiri. Carilah kesalahan-kesalahan dan kelemahan Anda, dan betulkan. Ini akan membuat Anda menjadi seorang profesional.”

“Ada orang yang memilih untuk memimpin, lainnya mengikuti. Keberhasilan bukan semata-mata perkara kondisi, bakat alam, atau bahkan kecerdasan. Itu adalah sebuah pilihan.”

“Beralih dari apa yang tidak suka Anda kerjakan ke apa yang Anda suka kerjakan adalah sama dengan memasang motor dengan 500 tenaga kuda ke dalam sebuah mobil yang sudah berusia 10 tahun”

“Anda sedang memikirkan orang-orang yang memiliki penghasilan 5 kali lipat dibanding Anda? Apakah mereka lebih pintar 5 kali lipat? Apakah mereka bekerja 5 kali lebih giat? Bila jawabannya tidak, maka pertanyaannya, ‘apa yang mereka miliki yang tidak saya miliki?’ Mungkin tersirat dalam benak Anda. Faktor utama yang memisahkan mereka dengan Anda adalah mereka berpikir 5 kali lebih besar dari Anda.”

“Yang terpenting bukan di mana Anda berada dahulu, atau di mana Anda berada sekarang, melainkan ke mana Anda ingin tiba.”

“Mereka yang percaya dapat memindahkan gunung, benar-benar dapat melakukannya. Mereka yang tidak percaya, benar-benar tidak dapat melakukannya. Kepercayaan menggerakkan kekuatan untuk melaksanakan.”

“Memang baik jika kita menghormati pemimpin. Belajar darinya, mengamatinya, mempelajari dirinya. Tetapi jangan memujanya. Percayalah, Anda dapat melebihinya. Percayalah, Anda dapat mengunggulinya. Siapa yang bertahan pada sikap terbaik nomor dua pastilah hanya menjadi orang nomor dua.”

“Orang yang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super-intelek. Juga tidak ada yang mistis mengenai sukses. Sukses tidak didasarkan pada nasib. Orang yang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan.”

“Orang membuat penaksiran terhadap Anda, tak peduli apakah Anda suka atau tidak, dan nilai yang diberikan dunia kepada Anda cocok dengan nilai yang Anda berikan kepada diri Anda sendiri.”

“Besar kecilnya keberhasilan Anda ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan Anda. Pikirkanlah tujuan-tujuan kecil, maka harapkanlah hasil-hasil yang kecil pula. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang besar, dan dapatkan keberhasilan yang besar.”

“Pedoman untuk mendapatkan dan mengokohkan kekuatan kepercayaan: Berpikir sukses, jangan berpikir gagal. Ingatkan diri Anda secara teratur bahwa Anda lebih baik dari yang Anda kira. Miliki keyakinan yang besar.”

“Percayalah bahwa Anda akan berhasil, maka Anda pun akan benar-benar berhasil.”

“Kepercayaan yang kuat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana serta cara melakukannya. Dan percaya bahwa Anda dapat berhasil membuat orang lain menaruh kepercayaan terhadap Anda.”

“Gagasan besar dan rencana besar acap kali lebih mudah, dibandingkan gagasan dan rencana kecil.”

“Kebanyakan dari kita membuat dua kesalahan dasar sehubungan dengan inteligensi: Kita meremehkan kekuatan otak kita, dan kita terlalu menganggap hebat kekuatan otak orang lain.”

“Ketekunan adalah 95 persen dari kemampuan.”

“Kekalahan hanyalah keadaan pikiran, tidak lebih dari itu!”

“Yang penting sebenarnya bukanlah berapa banyak inteligensi yang Anda miliki, tetapi bagaimana Anda menggunakan apa yang benar-benar Anda punyai. Pikiran yang memandu inteligensi Anda jauh lebih penting daripada kuantitas kekuatan otak Anda.”

“Sewaktu menghadapi masalah sulit, kita tinggal di dalam lumpur hingga kita mengambil tindakan. Harapan adalah suatu awal. Akan tetapi, harapan memerlukan tindakan untuk mendapatkan kemenangan.”

“Ingat dua hal ini sewaktu menghadapi orang; pertama, orang lain itu penting. Semua manusia penting. Akan tetapi, ingat ini pula; Anda juga penting. Jadi, sewaktu berhadapan dengan orang lain, biasakanlah berpikir, ‘Kita adalah dua orang penting yang duduk bersama, untuk membicarakan sesuatu demi kepentingan dan keuntungan bersama.”

“Berhentilah berpikir, ‘Saya seharusnya memulai bertahun-tahun yang lalu’. Itu adalah berpikir gagal. Sebagai gantinya, berpikirlah, ‘Saya akan memulai sekarang, tahun-tahun terbaik saya menanti di depan saya’. Itulah cara orang sukses berpikir.”

“Jika kita melakukan apa yang kita tahu salah, dua hal negatif pun akan terjadi. Pertama, kita merasa bersalah, dan rasa bersalah ini menggerogoti kepercayaan diri kita. Kedua, orang lain cepat atau lambat akan mengetahuinya, dan kehilangan kepercayaan kepada kita.”

“Orang lain mungkin tampak sangat besar, sangat penting. Akan tetapi, ia tetap manusia biasa yang pada dasarnya mempunyai minat, keinginan, dan masalah yang sama dengan Anda.”

“Yang penting adalah percaya ‘pasti ada jalan’.”

“Berpikirlah dengan percaya diri. Dan bertindaklah dengan percaya diri!”

“Teknik-teknik meningkatkan rasa percaya diri: Duduklah selalu di barisan depan. Adakan kontak mata. Berjalanlah 25% lebih cepat. Berbicaralah terus terang. Tersenyumlah lebar-lebar.”