Begini Cara Terbaik Membersihkan Wajah

 Begini Cara Terbaik Membersihkan Wajah

BIBLIOTIKA - Bisa jadi kita pernah salah langkah dalam memperlakukan wajah ketika ingin membersihkannya dari make up yang barusan dipakai. Cara membersihkan wajah dari make up yang benar adalah:

Pastikan tangan dan kuku dalam keadaan bersih sebelum menyentuh wajah. Ini untuk menghindari bertambahnya bakteri dan kotoran yang ada di wajah.

Pakailah handuk lembut yang sudah dibasahi air panas untuk menghilangkan bakteri yang mungkin terdapat di kulit wajah. Tahan beberapa detik, lalu beri kesempatan kulit wajah untuk bernapas.

Ambillah kertas tysu, lalu lilitkan di kedua jari telunjuk dan tanpa menggunakan kuku, tekanlah perlahan-lahan pada bagian wajah yang sering bermasalah untuk memberikan perawatan ekstra.

Pada bagian yang berjerawat, biarkan saja dulu untuk sementara, untuk menghindari radang pada luka. Setidaknya, tunggu hingga jerawat mengempis dan sembuh secara alami. Setelah itu, bersihkanlah dengan lembut.

Agar kulit wajah selalu sehat

Ada banyak hal yang menyebabkan wanita malas memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya. Walau sebenarnya, siapapun tentunya menginginkan kulit wajahnya terlihat cantik dan indah.

Biasanya, kesalahan paling sering dilakukan wanita karena malas membersihkan kulit wajah. Padahal tidak mengangkat make up sebelum tidur akan menyebabkan bahan make up bercampur dengan keringat dan kotoran yang melekat pada wajah. Bukan hanya itu, bahkan juga akan menutup pori-pori kulit wajah Anda, hingga akan menyebabkan penuaan secara dini.

Makanya, jika lupa dibersihkan, sebaiknya keesokan paginya Anda membersihkan wajah dengan scrub. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Agar kulit muka senantiasa halus

Mungkin Anda menjadi resah karena kulit muka Anda menjadi kering dan kusam serta terasa kasar? Jangan khawatir, karena ada tips yang mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kehalusan kulit muka Anda.

Ambillah dua sendok makan tepung havermout dan satu sendok makan madu. Tambahkan sedikit air sehingga campuran menjadi agak kental. Kemudian bersihkan muka Anda dengan susu pembersih. Setelah itu gunakan campuran tadi sebagai masker.

Diamkan sampai kering dan basuhlah dengan air dingin. Lakukan hal ini seminggu sekali dan Anda pun akan melihat hasilnya. Kulit muka Anda akan kembali halus dan berseri.

Baca juga: Panduan Melindungi Kulit Wajah Sepanjang Hari