Tips Melembapkan Kulit secara Alami

Tips Melembapkan Kulit secara Alami

BIBLIOTIKA - Madu dan kelapa sejak lama diketahui berkhasiat untuk melembapkan kulit. Anda ingin mencoba khasiatnya?

Caranya mudah. Campurkan madu dan kelapa dengan perbandingan yang seimbang. Tambahkan susu dan minyak almond secukupnya. Oleskan ramuan ini pada sekujur tubuh, terutama pada bagian-bagian tubuh yang cenderung kering seperti tangan, kaki, lutut, siku dan tumit. Ramuan ini cocok untuk segala jenis kulit. Gunakan setiap hari, ramuan ini akan mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit Anda.

Tips melindungi kulit dari sinar matahari

Hidup di negara tropis seperti Indonesia memang kadang-kadang menyusahkan. Kita perlu mikir dua kali jika hendak bepergian keluar rumah di siang hari, apalagi di tengah musim kemarau yang panas menyengat.

Apalagi bagi kaum perempuan, tentunya lebih berpikir lagi. Kulit yang sudah putih mulus bisa-bisa rusak dalam sekejap oleh sengatan sinar matahari yang memang tidak mengenal kompromi. Karena itu, kita harus selalu memakai sunblock tiap kali melakukan aktivitas di luar ruang. Jadi jangan hanya memakai sunblock ketika berjemur di pantai saja.

Agar kulit Anda terlindung dari sinar ultraviolet ganas yang dipancarkan matahari, Anda harus memastikan produk sunblock yang Anda pakai mengandung titanium dioksida dan seng oksida. Selain itu, pakailah lotion antara SPF 15 hingga SPF 30 untuk mendapatkan perlindungan maksimum untuk kulit halus Anda.

Tips memelihara pori-pori tubuh

Besar kecilnya pori-pori sebenarnya tergantung pada tipe kulit. Kalau kulit Anda kering, Anda tidak perlu khawatir karena pori-porinya tidak akan terlihat. Nah, buat yang tipe kulitnya berminyak, tentunya harus hati-hati merawat kulit, terutama dalam hal mencegah pembesaran pori-pori.

Pembersih, toner, dan juga masker memang bisa memperkecil pori-pori dan mengencangkan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, pakailah produk secara teratur dengan langkah-langkah berikut ini:

Bersihkan kulit dengan sabun muka scrub untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Produk ini bisa dipakai setiap hari.

Pakailah penyegar yang sesuai dengan jenis kulit. Selain berfungsi sebagai penyegar, juga bisa memperkecil tampilan pori-pori dan mempersiapkan kulit untuk perawatan tahap selanjutnya.

Setelah itu, oleskan smooth essence atau krim penghalus untuk menghaluskan dan mengeringkan jerawat.

Terakhir, gunakan moisturizer untuk melembabkan kulit sekaligus menjaga kondisi pori-pori tetap sehat.

Baca juga: Rahasia Memiliki Tubuh Indah Sepanjang Masa