Tips untuk Kulit yang Indah dan Cantik

Tips untuk Kulit yang Indah dan Cantik

BIBLIOTIKA - Siapa yang tidak ingin punya kulit cantik dan bersih? Semua wanita pasti menginginkan. Berikut ini tips-tips yang dapat digunakan untuk membuat kulit tubuh Anda selalu indah, kencang, kenyal dan bercahaya.

Tahu Jepang untuk penghalus kulit

Ternyata, nenek moyang bangsa Jepang tak cuma membeli tahu untuk makanan kesehatan. Mereka juga memakainya untuk masker yang berkhasiat sebagai pelembut, penghalus, sekaligus pengencang kulit muka.

Resep ini sangat dianjurkan buat anda yang berkulit sensitif dan tidak segar. Tertarik untuk mencobanya?

Sediakan beberapa tahu Jepang (tofu) yang segar dan tepung beras. Hilangkan air tofu dengan cara memerasnya. Campurkan tofu yang telah diperas dengan tepung beras. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilaslah sampai bersih. Pakailah masker tahu Jepang ini sesering mungkin, dan Anda pun akan segera memiliki wajah yang segar, mulus dan kencang.

Menghaluskan dan memuluskan kulit

Bagi Anda yang ingin perawatan kulit agar halus dan mulus, terutama pada bagian muka, berikut ini beberapa tips untuk merawat kulit.

Untuk kulit berminyak: Kulit yang berminyak cepat merusak make up. Untuk mengatasinya, gunakan dua buah kentang yang dihancurkan hingga lembut kemudian gunakan sebagai bedak hingga merata selama 20 menit. Sesudah itu wajah dibersihkan dengan air bersih.

Ambil daun seledri secukupnya, kemudian iris kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam mangkuk yang berisi air mendidih dan biarkan sampai 20 menit lamanya. Simpan dalam lemari es dan gunakan pada malam hari untuk dioleskan pada muka. Setelah kering kemudian di bersihkan.

Untuk kulit kering: Buah alpukat dihancurkan, lalu ditempelkan tipis-tipis di bagian muka sampai merata. Setelah kering, dicuci dengan air hangat.

Buah apel diiris-iris lembut, lalu airnya digosokkan pada kulit muka dan biarkan sampai mengering. Setelah itu dibersihkan dengan air dingin.

Buah ketimun dapat juga dipergunakan untuk menghaluskan kulit muka. Ketimun diiris-iris, kemudian airnya dipergunakan untuk membasuh muka sehingga muka menjadi segar.

Tips menjaga kesehatan kulit

Kesehatan kulit tidak cuma bisa dipertahankan dengan produk kecantikan saja. Makanan juga punya peranan untuk membuat kulit lebih sehat. Apa saja yang diperlukan untuk kesehatan kulit tubuh?

Minum air putih sering sekali dianjurkan oleh para ahli kecantikan. Selain memberi gizi dan melembabkan, air juga bisa membuang zat-zat yang tidak terpakai dalam tubuh. Takarannya adalah 6 sampai 8 gelas perhari.

Selain itu, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A, C dan E. Vitamin-vitamin itu mengandung antioksidan dan dapat memperlambat penuaan dini maupun penuaan alamiah. Ketiga vitamin itu juga bisa melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet, polusi dan asap rokok. Jadi, jangan lupa untuk menyisipkan vitamin-vitamin itu ke makanan Anda sehari-hari, demi kulit yang sehat dan berseri.

Baca juga: Mengenali Jerawat dan Perawatannya